Kategori
Uncategorized

BASIC TRAININNG OF PUBLIC HEALTH 2021

Kegiatan BToPH tahun ini bersamaan dengan kegiatan ISMKMI Menyapa, dua kegiatan ini menjadi serangkaian acara yang dilaksanakan pada tanggal 21, 28 November dan tanggal 5,12,19 Desember.
Kegiatan ISMKMI Menyapa pada tanggal 21 November 2021, berikut Rangkaian acara ISMKMI Menyapa dan hambatan : ISMKMI Menyapa dimulai pada jam 09.00 hingga jam 12.00, tetapi realitas acara berakhir 1 jam lebih awal, Peserta memasuki room zoom pada pukul 08.40, Dan dilanjutkan dengan rangkian acara yang diawali dengan opening, preetest, doa lalu sambutan dilnjutkan pemateri dari Korda ISMKMI dan PJ intstitusi. Kendala : kaprodi tidak bisa hadir, dosen tidak bisa hadir, dan banyak yang off camera karena terkendala sinyal, Selebihnya acara berjalan dengan lancar hingga akhir.
Kegiatan Technical Meeting sebelum acara BToPH diselenggarakan pada tanggal 28 November 2021, berikut rangkaian Kegiatan Technical Meeting Panitia masuk pada pukul 07.00 WIB dan melakukan gladi bersih, ACC peserta pada pukul 08.30 WIB, Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB tepat, Dibuka oleh ketua HIMA S1 Kesmas 2021-2022, Dilanjutkan pemaparan terkait BToPH oleh ketupel, Dan dilanjutkan pemaparan terkait tata tertib, lomba video dan penguploa dan twibbon, Dan acara berakhir dengan ditutup oleh ketua hima pada pukul 09.30 WIB, Tidak ada kendala, acara berjalan lancar dari awal hingga akhir acara
Kegiatan BToPH hari pertama dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2021, berikut rangkaian kegiatan BToPH hari pertama : Peserta di ACC pada jam 08.30, pada hari pertama terdapat beberapa kendala diantaranya Kaprodi tidak dapat memberikan sambutan dikarenakan terkendala jaringan, sie humas yang mendadak mengingatkan pemateri untuk join room zoom dan menunggu ibu dekan memasuki room sehingga banyak memakan waktu sehingga acara terlambat selesai dengan yang ditargetkan di rundown acara.
Kegiatan BToPH hari kedua, dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021. Berikut rangkaian acara BToPH hari kedua : Panitia masuk pada pukul 07.00 dan melakukan gladi bersih, Acc peserta pada pukul 08.30, Acara dimulai pada pukul 09.00, Dibuka oleh mc serta absensi awal, Pemaparan materi dinamika mahasiswa dan gerakan mahasiswa kesehatan masyarakat, Penyampaian materi peminatan Gizi, Promkes, dan biostatistika, Sesi tanya jawab kepada materi, akhir dan foto bersama pemateri, Acara ditutup pada pukul 12.00, Tidak ada kendala apapun acara berjalan dengan lancar.
Kegiatan BToPH hari ketiga dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2021, sekaligus penutupan kegiatan ini. Berikut rangkaian acara BToPH hari ketiga : Panitia masuk jam 07.00 dan gladi sebentar hingga jam 08.20 lalu peserta di acc pada 08.45. pada hari ke tiga materinya adalah Ke-ISMKMI-an, Persidangan, AKK,dan Epidemiologi. Kendala yang ada masih pada sinyal, mahasiswa baru banyak yang tidak offcam. Selain itu acara berjalan lancer hingga dilakukannya evaluasi akhir.