Kategori
Artikel

Duta Kosmetik Aman 2022

Sumber : instagram @iikbhaktiwiyata

Hilda Tanti Yuliana, gadis cantik berasal dari Prodi S1 Keperawatan IIK Bhakti Wiyata berhasil meraih juara 1 dan menjadi “Duta Kosmetik Aman 2022” pada kegiatan Badan POM Goes To School hari Senin-Selasa (30-31/05/2022).

Hilda menuturkan bahwa ia memiliki ketertarikan untuk mengetahui ajang yang diselenggarakan Badan POM Kabupaten Kediri ini. Awalnya ia ditunjuk oleh Kaprodi sebagai perwakilan prodi.

Lalu ia mengikuti tahap seleksi berkas dan menjalani tahapan pembuatan vidio perkenalan, melawan berpuluh-puluh peserta lain. Hingga ia menyandang gelar sebagai duta kosmetik aman dan menjadi perwakilan Loka POM Kabupaten Kediri di tingkat Nasional, yang menaungi beberapa daerah seperti Blitar, Kota Kediri, dan 4 wilayah lainnya.

Kegiatan Badan POM Goes To School ini memiliki tujuan untuk membentuk duta kosmetik yang bisa memberi edukasi tentang memakai dan memilih kosmetik yang aman dan benar, menjelaskan fungsi dan kerja BPOM, dan mengetahui ciri produk yang legal serta yang paling penting cara menghindari kabar hoax terkait kosmetik.

Gadis cantik berprestasi ini juga berpesan agar memilih kosmetik yang aman dan sudah terdaftar BPOM, jangan tergiur produk murah dan iming-iming palsu, dan hasil yang instan, serta jangan mudah termakan hoax serta menghindari stigma “Cantik Itu Harus Putih”.

Hilda juga memberikan tips dan trik cara memilih kosmetik yang baik dan benar, seperti: kosmetik yang memiliki nomor BPOM 11 angka (sudah diresmikan BPOM), memiliki merk yang jelas, mencantumkan bahan dan komposisi yang jelas, memiliki keterangan cara memakai produk, keterangan lokasi produksi yang jelas, dan memiliki nomor batch serta tanggal produksi dan kadaluwarsa.

Reporter : Putri Liana

Editor : Dian Okta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.