Kategori
Uncategorized

SEMINAR ONLINE “Wardah Bright Days”

Hallo temen-temen semua! Apa kabarnya nih? Pasti baik-baik aja kan? Semoga kalian yang ada disana dan yang pastinya lagi baca ini dalam keadaan baik-baik saja yah.. Oh ya, kami dari HIMA D4 TLM Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri mau berbagi info tentang acara atau program kerja kami. Salah satunya nih yang barusan kami adakan adalah Seminar yang bekerja sama dengan Wardah Beauty dengan tema ‘Virtual Beauty Class’ Seminar ini diadakan pada hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 25 Oktober 2020. Dengan diadakan secara virtual diikuti sekitar 100 peserta, dan juga mengundang 3 pemateri yang pastinya berpengalaman dalam bidangnya.

Acara Seminar Wardah ini kami mulai pukul 09.00 WIB dengan pemberian sambutan atau salam pembuka dari Sekretaris Prodi D4 TLM yaitu Ibu drh. Triffit Imasari, M.Si Lalu dilanjutkan dengan pemateri pertama dari Ibu Aulia Risqi Fatmariza, S.Tr.Kes. Sudah pada tau kan siapa itu Ibu Aulia? Pasti sudah kenal semua dong! Yaap! Betul sekali, Ibu Aulia salah salah satu dosen cantik di kampus kami, hehe. Pada kesempatan kali ini, beliau membahas tentang Public Speaking Bagi Mahasiswa Kesehatan. Disini Bu Aulia menjelaskan tentang seberapa pentingnya seseorang menguasai public speaking. Bu Aulia juga memberikan tips dan trik agar dapat melakukan public speaking dengan lancar, dan dapat menguasai audience. Mumpung kami baik hati, kami mau drop tips dan trik dari Bu Aulia yaa, jadi menurut Bu Aulia tips presentasi yang baik yaitu :

Pemateri I Aulia Risqi Fatmariza , S.Tr.Kes “Public Speaking”

1. Mempersiapkan dan menguasai materi dengan baik.

2. Bayangkan apa yang akan terjadi saat presentasi.

3. Lakukan kontak mata, body language, bahasa, dan intonasi.

4. Selain itu jangan lupa bumbu penyedapnya yaa seperti ‘Joke’.

5. Berintraksi dengan audience.

6. Buat power point dengan benar dan semenarik mungkin.

7. Adakan sesi Tanya jawab.

8. Dan jangan lupa beri kesimpulan.

Wahh! Seru banget yaa pembahasannya. Nah, dari tips dan trik yang Bu Aulia kasih, kita jadi bisa nih belajar public speaking dan nggak malu lagi untuk berbicara di depan orang banyak.

Pemateri II Diar Tri Agustiningrum “Kesehatan Kulit”

Lalu pemateri kedua ada Kak Diar Tri Agustiningrum yang membahas tentang Kesehatan Kulit. Seperti halnya bagaimana cara merawat kulit bedasarkan jenis kulit, mulai dari kulit normal, kombinasi, berminyak, dan kering. Nah, pembahasan tentang kesehatan kulit ini juga bisa diterapkan untuk para cowok nih yang penasaran sama cara merawat kulit yang baik dan benar, selain itu juga tahap-tahap menggunakan skincare yang benar. Jadi seminar ini juga bermanfaat banget buat para cowok. Dengan pemateri dari Kak Diar ini, temen-temen bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat untuk merawat kesehatan kulit.

Pemateri III Ida Oktavia “Beauty Demo”

Kemudian pemateri yang terakhir ada Kak Ida Oktavia yang merupakan salah satu make up artis. So, disini Kak Ida berbagi tutorial bagaimana make up untuk tenaga kesehatan. Dan hasilnya cantik banget lho! Tutorialnya juga mudah untuk ditiru. Tutorial dari Kak Ida bisa aplikasikan pada mahasiswa kesehatan atau tenaga medis, agar pada saat praktikum dan bekerja dalam laboratorium masih tetap cantik.

Wah! Acaranya seru banget ya, keren-keren pematerinya, ilmunya juga bermanfaat banget, serta nggak lupa antusias dari para peserta seminar. Selain itu kami juga memberikan doorprize bagi peserta dengan pertanyaan terbaik, selamat yaa untuk peserta yang mendapatkan doorprize!

Kami dari HIMA D4 TLM mengucapkan terima kasih kepada peserta, panitia, dan pemateri yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk kedepannya.

Jadii, siapa nih yang sudah mengaplikasikan ilmu dari pemateri kami? Boleh unjuk tangan atau komen di bawah yaa..

So, sampai disini dulu yaa pertemuan kita. Kita sambung di kemudian hari, dengan acara dan program kerja yang lebih seru. Kami mengucapkan terima kasih juga nih buat teman-teman atau pembaca setia dari blog kami yang sudah mampir kesini, tetap stay tune yaaa! Oh yaa jangan lupa juga follow instagram @hima_d4tlm untuk mendapatkan info-info menarik dan juga channel youtube HIMA D4 TLM IIK BW.

So, See you soon.. Salam manis dari kami HIMA D4 TLM IIK BW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.