Kategori
Program Kerja

EOSIN (Medical Competition Of Science)

Medical Competition of Science atau bisa disebut Eosin adalah perlombaan video dan poster yang diselenggarakan oleh HIMA D4 TLM Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dengan  tema kesehatan yaitu “Peningkatan Promosi Kesehatan dan Edukasi Sains” di kalangan pelajar maupun mahasiswa.” Adapun dua sub tema yang dapat dipilih untuk menentukan tema perlombaan adalah Pencegahan Terhadap Penyakit dan Promosi Kesehatan. Perlombaan ini memiliki tujuan yaitu untuk meningkatkan potensi akademik maupun non akademik peserta lomba. Acara ini mulai dibuka pada tanggal 15 Maret 2021 sampai penutupan pada tanggal 27 April 2021.

Lomba Eosin ini mengundang 4 juri, yang pertama yaitu adalah Ibu Nita Ernawati sebagai juri poster beliau merupakan dosen Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, yang kedua ada Pak Iswahyudi beliau merupakan guru SMKN 1 JETIS, lalu yang ketiga yaitu Ibu Vivien Purnamasari beliau merupakan dosen Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, dan yang keempat adalah Kak Ivano Weriditi beliau merupakan seorang konten creator.

Pada tanggal 6 Mei 2021 pemenang lomba Eosin diumumkan melalui akun instagram resmi HIMA D4 TLM IIK Bhakti Wiyata Kediri. Lomba Poster juara 1 diraih oleh Ulinnuha dari UNISMA, juara 2 diraih oleh Muhammad Sandy dari UNISMA, dan juara 3 diraih oleh Fitri Mastuti dari IIK Bhakti Wiyata. Dan untuk Lomba Video diraih oleh Padma Vimala dari SMAN 1 Singaraja.

Dengan adanya perlombaan Eosin ini diharapkan para peserta semakin gigih serta lebih kreatif dan semangat dalam mengikuti perlombaan lainnya.

PEMENANG LOMBA POSTER

JUARA 1 :
Ulinnuha Firdausyah A. – Universitas Islam Malang
JUARA 2 :
Muhammad Sandy Ali Yafie – Universitas Islam Malang
JUARA 3 :
Fitri Mastuti – IIK Bhakti Wiyata Kediri

PEMENANG LOMBA VIDEO

JUARA UMUM :
Padma Vimala dari SMAN 1 Singaraja
Kategori
Program Kerja

OPEN RECRUITMENT ANGGOTA BARU HIMPUNAN MAHASISWA D4 TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIS 2020/2021

OPREC atau Open Recruitment Anggota Baru adalah salah satu program kerja HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Tema yang diusung pada OPREC 2021 adalah “Open Recruitment Anggota Baru Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis untuk membentuk generasi yang berintegritas, Berpikir Kritis dan Tidak Apatis.” Kegiatan ini bertujuan untuk Perekrutan anggota baru Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis untuk menambah jumlah anggota dari organisasi. OPREC HIMA 2021 dilaksanakan pada tanggal 16 Maret dan 19 Maret 2021 via daring (online).

Berikut rangkaian acara OPREC HIMA D4 TLM

TES TULIS DAN WAWANCARA

Tes tulis dan Wawancara dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2021. Tes tulis dan wawancara diikuti oleh semua peserta OPREC 2021. Pada sesi tes tulis setelah dilakukan briefing peserta OPREC 2021 peserta mengerjakan soal dan kemudian dikirimkan kepada Khofifa Fara selaku PJ Tes Tulis.

Sesi Wawancara dilaksanakan setelah pengerjaan tes tulis dengan mekanisme peserta di panggil satu persatu untuk memasuki room google meet dan diberi beberapa pertanyaan.  Pada sesi ini dipandu oleh MC yaitu Binti Kurnia Rahayu

PRESENTASI BAKAT

Presentasi bakat dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2021. Pada sesi ini dihadiri oleh tamu undangan yaitu perwakilan dari organisasi mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri diantaranya DPM, BEM Institut, BEM Fakultas dan HIMA D4 TLM 2019. Mekanisme presentasi bakat adalah peserta dipanggil satu satu untuk memasuki room google meet, kemudian diputarkan file bakat peserta dan peserta akan diberikan pertanyaan oleh tamu undangan. Pada sesi ini dipandu oleh Afriska Fasmalaningrum

PENGUMUMAN

Berikut nama-nama staff baru Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri :

Departemen Kemahasiswaan

  • Maria Angelina
  • Olivia Mardhani Putri
  • Wiatmoko Yos Yitro

Departemen Kreatif dan Dokumentasi

  • Rinda Yuliana Putri
  • Richard Agustinus
  • Surya Samudra

Departemen Pengabdian Masyarakat

  • Dwi Putri Ayu
  • Hayuna Hamida
  • Andi Deski

Departemen Agama

  • Luluk Zaki Anindi
  • Abner Brian Emola

Departemen Sarana dan Prasarana

  • Brilliant Dyah Putri Kasuna
  • Junaedi Taufan
Kategori
Program Kerja

BAKSOS DAN BUKA BERSAMA 2024

Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri mengadakan kembali program kerja tahunan yaitu Bakti sosial. Kali ini bhakti sosial diadakan di Panti Asuhan Putri Ar-Risalah. Tahun lalu, Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri juga mengadakan proker ini dan terlaksana di Panti Asuhan NU An Nuur.

Kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama dengan tema “Ciptakan Kebahagiaan Dengan Kepedulian Dan Kebersamaan” oleh HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri telah terlaksana pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024 pada pukul 16.30-19.00 WIB. Kegiatan ini berjalan sesuai dengan susunan acara yang sudah dibuat dan diikuti oleh anak Panti Asuhan Putri Ar-Risalah, pengurus Panti Asuhan Putri Ar-Risalah, dan Bapak/Ibu Dosen D4 TLM.

Pada pukul 16.30 WIB acara dibuka oleh MC yang di lanjutkan dengan sambutan Kaprodi D4 TLM yang diwakili oleh Sekretaris Prodi D4 TLM yaitu ibu drh. Triffit Imasari, M.Si. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus Panti Asuhan Putri Ar-Risalah dan sesi penyerahan bingkisan serta souvenir kepada pengurus Panti Asuhan Putri Ar-Risalah

Acara selanjutnya adalah edukasi dan games, yaitu penjelasan mengenai tentang ”Menjaga Kebersihan Agar Tubuh Sehat dan Kuat” dan games tebak pertanyaan islami serta games bisik tetangga. Games tebak pertanyaan islami ini dimainkan dengan cara panitia memberikan pertanyaan kepada anak panti lalu di minta untuk mengangkat tangan bagi yang mengetahui jawaban dari soal yang di berikan oleh panitia bagi yang mengetahui jawaban akan mendapatkan hadiah dari panitia. Di lanjut games kedua yakni bisik tetangga pada games ini di mainkan dengan cara panitia membagi peserta menjadi 4 kelompok lalu pada saat perminan di mulai panitia memberikan clue kapada ketua tim dan di teruskan ke peserta selanjutnya. Kelompok yang dapat memberikan kalimat secara lengkap akan mendapatkan hadiah dari panitia, lalu dilanjutkan dengan pembagian kurma sebagai takjil, serta dilanjutkan untuk sholat maghrib bersama.

Memasuki waktu berbuka, panitia membagikan makanan dan minuman untuk buka bersama. Setelah selesai buka bersama, acara di tutup dan seluruh panitia berpamitan dengan pengurus Panti Asuhan Putri Ar risalah. Diharapkan dengan diadakannya bhakti sosial dan buka bersama ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak yang terkait.

Dokumentasi Kegiatan:

Dokumentasi Pembukaan dan Sambutan
Dokumentasi Penyerahan Souvenir
Dokumentasi Penyerahan Bingkisan
Dokumentasi Penyampaian Materi Menjaga Kebersihan Tubuh
Dokumentasi Games
Dokumentasi Buka Bersama
Dokumentasi Foto Bersama
Kategori
Program Kerja

MALAM KEAKRABAN HIMA D4 TLM 2023/2024

Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri mengadakan program kerja yaitu Malam Keakraban (MAKRAB). Kegiatan MAKRAB ini dilaksanakan dengan mengundang mahasiswa tingkat 1.

Kegiatan MAKRAB kali ini mengangkat tema “Get Solidarity From Simplicity” oleh HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri telah terlaksana pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2024 secara luring pada pukul 17.50-20.00 WIB. Kegiatan ini berjalan sesuai dengan susunan acara yang sudah dibuat dan diikuti oleh teman-teman mahasiswa tingkat 1 beserta para tamu undangan.

Acara dibuka oleh Hanifah kamila ahmad dan Cinta amanda putri selaku MC dan dilanjutkan dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Bintang bagus. Menginjak acara inti, dimulai dengan sambutan ketua pelaksana oleh Zidhan Rafly Rasyidy, kemudian di lanjut sambutan dari Veego arjuna pratama selaku wakil Himpunan Mahasiswa D4 TLM priode 2022/2023 Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata. Setelah sesi sambutan selesai, dilanjutkan dengan sesi perkenalan antara panitia dan para peserta yang hadir yang dipimpin oleh MC.

Kemudian di lanjut dengan pemaparan materi oleh HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis, kami tidak lupa megadakan sesi games yang seru dan menarik untuk membangun suasana relax setelah pemberian materi. Adapun Games yang kami lakukan yakni Kuis tebak gambar, Games coya, dan Estafet sarung, di lanjut makan bersama. Sebelum menutup acara kami mengadakan pembagian hadiah bagi para pemenang games. Dari keseluruhan rangkaian acara semua peserta,tamu undangan,dan panitia mengikuti rangkaian acara dengan sangat antusias.

Sesuai dengan tujuan diadakannya acara ini yaitu memperkenalkan program kerja HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis kepada mahasiswa baru serta mempererat tali silatuhrahmi antara mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis, kami merasa mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman semoga bisa menjadi awal yang baik untuk kedepannya.

Dokumentasi :

Dokumentasi Pembukaan Oleh MC

Dokumentasi Sambutan Hima D4 TLM Priode 2022/2023
Dokumentasi Pemberian Materi
Dokumentasi Games Tebak Gambar
Dokumentasi Games Coya
Dokumentasi Games Estafet Sarung
Dokumentasi Makan Bersama
Dokumentasi Penyerahan Hadiah
Dokumentasi Foto Bersama
Kategori
Program Kerja

Debat Terbuka dan Pemilihan Raya Ketua HIMA D4 TLM 2023/2024

Debat Terbuka Calon Ketua HIMA dan Pemilihan Raya adalah program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis yang diselenggarakan  untuk memilih ketua HIMA Baru 2023/2024 dengan tema “Satukan Suara Demi Regenerasi Pemimpin yang Bersinergi, Berkarya, dan Berintegritas”. Tujuan diadakannya program kerja tahunan ini adalah untuk memperkenalkan calon ketua umum Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis dan mengetahui visi misi serta program kerja unggulan dari masing – masing kandidat calon ketua umum.

Debat Cakahima dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2023 pukul 08.00-10.30 secara offline dan juga online. Untuk pelaksanaan secara offline bertempat di ruang bumi gedung Adipatma lt. 6 diikuti oleh seluruh panitia beserta tamu undangan seluruh dosen D4 TLM dan perwakilan dari ormawa di IIK Bhakti Wiyata Kediri seperti BEM FTMK, BEM Institut, dan juga DPM, serta dihadiri oleh perwakilan mahasiswa D4 TLM tingkat 1-3. Untuk pelaksanaan secara offline dilakukan melalui zoom meeting diikuti oleh mahasiswa seluruh tingkat 1-3. Pemilihan Raya Calon Ketua Himpunan Mahasiswa D4 TLM dilaksanakan dengan mekanisme penyebaran link google form melalui komting D4 TLM tingkat 1-4 mulai tanggal 21 Agustus 2023 – 23 Agustus 2023 kemudian untuk pengumuman hasil Pemira dilaksanakan secara zoom meeting dengan hasil kandidat nomor 03 atas nama Tusya Nirma Divani terpilih menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis 2023/2024.

Berikut dokumentasi dari kegiatan Debat Terbuka dan PEMIRA :

Debat Terbuka Cakahima 2023/2024
Debat Terbuka Cakahima 2023/2024
Pemira Cakahima D4 TLM 2023/2024
Pemira Cakahima D4 TLM 2023/2024
Kategori
Program Kerja

OPEN RECRUITMENT HIMA D4 TLM 2023

Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis berusaha menjadi organisasi mahasiswa yang kompeten di bidangnya sehingga nantinya menjadi organisasi yang dapat dipandang dari segi kualitas yang dihasilkan.


Suksesnya organisasi ditentukan oleh pengurus dan anggota yang hebat. Untuk mencetak pengurus dan anggota organisasi yang berkualitas diperlukan adanya proses seleksi sumber daya manusia. Pengenalan organisasi perlu dilakukan sejak anggota mulai bergabung, Pembekalan jiwa kepemimpinan, inisiatif, tanggung jawab, disiplin, dan kerja sama juga
diperlukan.


Adanya program kerja tahunan dari segala kegiatan Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis dari tahun ke tahun. Program kerja tahunan tersebut salah satunya yaitu mengadakan kegiatan Open recruitmen dengan tema “Find New Experience and Build Your
Potential with HIMA D4 TLM”.


Kegiatan Open recruitmen dilaksanakan pada tanggal 3-26 Juli 2023. Kegiatan tersebut meliputi Pendaftaran, Technical Meeting I, Technical Meeting II, Tes Wawancara dan Pengumuman hasil open recruitment diumumkan secara online di feed instagram @himad4tlm_iikbhakta.
Demikian dengan adanya kegiatan Open recruitmen diharapkan dapat menjadikan wadah yang bermanfaat bagi mahasiswa prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis tingkat I dan II yang mengikuti kegiatan.

Dokumentasi :

Pembukaan dan Pengarahan
Wawancara
Wawancara
Wawancara
Foto Bersama
Kategori
Program Kerja

Jum’at Berkah (Awali Hari Yang Baik Dengan Berbagi)

Himpunan mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri mengadakan program “Jumat Berkah” sebagai proses sosialisasi mahasiswa dalam lingkungan sosialnya. Kegiatan Jum’at Berkah dengan tema “Awali Hari Yang Baik Dengan Berbagi” telah terlaksana pada hari jum’at tanggal 10 Maret 2023, 12 Mei 2023, dan 14  Juli 2023 pada pukul 09.00-10.00 WIB. Kegiatan ini berjalan sesuai dengan susunan acara yang sudah dibuat. Untuk sasarannya pada jumat berkah yang pertama yaitu tanggal 10 Maret 2023 ditujukan kepada masyarakat internal kampus IIK Bhakta antara lain satpam, CS, dan pedagang didepan kampus. Untuk jum’at berkah yang kedua yaitu tanggal 12 Mei 2023 ditujukan kepada masyarakat eksternal seperti petugas sampah, tukang becak, dan tukang parkir motor. Untuk jum’at berkah yang ketiga yaitu tanggal 14 Juli 2023 ditujukan kepada pedagang kaki lima disekitar kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Harapan kedepannya untuk pelaksanaan jumat berkah bisa bertambah banyak jumlah sasaran masyarakatnya dan bisa menjadi program kerja rutinan yang bisa diadakan setiap bulannya, tidak hanya dua bulan sekali.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Jum’at Berkah :

10 Maret 2023
12 Mei 2023
14 Juli 2023
Kategori
Program Kerja

Obrolan Lintas(OBLINT)

Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri mengadakan program kerja yaitu Obrolan Lintas (OBLINT) Seputar Organisasi TLM. Kegiatan OBLINT ini dilaksanakan dengan mengundang Himpunan Mahasiswa TLM (HIMANIS) dari Universitas Airlangga.

Kegiatan OBLINT “Grow Together in The Organization” oleh HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri telah terlaksana pada hari Minggu tanggal 18 Juni 2023 secara daring pada pukul 08.00-11.00 WIB. Kegiatan ini berjalan sesuai dengan susunan acara yang sudah dibuat dan diikuti oleh teman-teman HIMANIS dari Universitas Airlangga.

Acara dibuka oleh Nadya Elma Sa’idah selaku MC dan dilanjutkan dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Izzatul Asma’. Acara selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne IIK Bhakti Wiyata, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Menginjak acara inti, dimulai dengan pelaporan ketua pelaksana oleh Okty Indrian Syah, kemudian diikuti sambutan dari Maghfira Naviry Izzani selaku ketua Himpunan Mahasiswa D4 TLM dari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata dan Muhammad Wahidin selaku ketua Himpunan Mahasiswa TLM dari Universitas Airlangga. Setelah sesi sambutan selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Utiya Mafatikhul Khusnah selaku moderator acara. Setelah acara inti dari kegiatan ini selesai, kami tidak lupa megadakan sesi games yang seru dan menarik untuk membangun suasana relax setelah diskusi. Sebelum menutup acara, kami menyempatkan untuk memberi ruang kesan dan pesan melalui link g-form yang kami bagikan di kolom chat zoom. Sesuai dengan tujuan diadakannya acara ini yaitu menambah pengetahuan, pengalaman dan inovasi baru bagi pengurus organisasi dalam menjalankan kepengurusan di organisasi, kami merasa mendapatkan manfaatnya dan semoga bisa menjadi awal yang baik untuk kedepannya.

Dokumentasi :

Kategori
Program Kerja

BAKSOS DAN BUKA BERSAMA 2023

Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri mengadakan kembali program kerja tahunan yaitu Bakti sosial. kali ini bhakti sosial diadakan di Panti Asuhan NU An Nuur. Tahun lalu, Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri juga mengadakan proker ini dan terlaksana di Panti Asuhan dan pondok pesentren As-Shidiq.

Kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama dengan tema “Grow a Sense of Caring by Sharing” oleh HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri telah terlaksana pada hari Minggu tanggal 16 April 2023 pada pukul 16.30-19.00 WIB. Kegiatan ini berjalan sesuai dengan susunan acara yang sudah dibuat dan diikuti oleh anak Panti Asuhan An Nuur, pengurus Panti Asuhan An Nuur, dan Bapak/Ibu Dosen D4 TLM.

Pada pukul 16.30 WIB acara dibuka oleh MC yang di lanjutkan dengan sambutan Kaprodi D4 TLM yang diwakili oleh Sekretaris Prodi D4 TLM yaitu ibu drh. Triffit Imasari, M.Si. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus Panti Asuhan NU An Nuur dan sesi  penyerahan bingkisan serta souvenir kepada pengurus Panti Asuhan NU An Nuur.

Acara selanjutnya adalah edukasi dan games, yaitu penjelasan mengenai Bullying dan games tebak hewan. Games ini dimainkan dengan cara panitia menunjuk salah satu anak panti yang akan memberikan clue yang tepat untuk disebutkan ke teman-teman panti asuhan lainnya agar bisa ditebak, untuk pemberi clue dan penebak akan mendapatkan hadiah dari panitia, dan dilanjutkan dengan pembagian kurma sebagai takjil, serta dilanjutkan untuk sholat maghrib.

Memasuki waktu berbuka, panitia membagikan makanan dan minuman untuk buka bersama. Setelah selesai buka bersama, acara di tutup dan seluruh panitia berpamitan dengan pengurus Panti Asuhan NU An Nuur. Diharapkan dengan diadakannya bhakti sosial ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak yang terkait.

Dokumentasi Kegiatan:

Dokumentasi Pembukaan dan Sambutan
Dokumentasi Penyerahan Souvenir
Dokumentasi Penyerahan Bingkisan
Dokumentasi Penyampaian Materi Bullying
Dokumentasi Games
Dokumentasi Games
Dokumentasi Buka Bersama
Foto Bersama
Kategori
Program Kerja

MALTOSE COMP 2.0 (MEDICAL LABORATORIES COMPETITION)

MALTOSE COMP (Medical Laboratories Competition) merupakan event kompetisi nasional tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Kompetisi ini ditujukan kepada semua siswa SMK Kesehatan TLM dan mahasiswa Kesehatan TLM aktif se-Indonesia dengan tema “Creative Spirit to Improve the Quality of Health Workers in the 5.0 Era“. Hal ini dilakukan untuk mengajak seluruh siswa SMK dan mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis untuk mengembangkan bakat dan minat mereka.

Kompetisi ini terdiri dari 2 kategori perlombaan, yaitu lomba poster dan lomba videografi dengan subtema 7 bidang TLM terdiri dari hematologi, kimia klinik, imunoserologi, bakteriologi, parasitologi, toksikologi dan sitohistoteknologi. Peserta diperkenankan untuk memilih salah satu subtema dan bebas untuk menentukan parameter atau topik pemeriksaannya. Dengan adanya MALTOSE COMP, bisa menjadi wadah dan sarana kepada Siswa SMK dan mahasiswa TLM se-Indonesia untuk menyalurkan bakat dan menuangkan ide mereka berupa design poster digital dan videografi.

Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Himpunan Mahasiswa D4 TLM Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata selaku panitia dapat mengadakan kompetisi tingkat nasional untuk memajukan kreativitas mahasiswa khususnya jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Penjurian karya tidak hanya dilakukan oleh dosen internal Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata tapi juga melibatkan juri dari eksternal. Setelah penjurian dilakukan, kemudian diputuskan siapa saja yang menjadi pemenang lomba poster dan juga lomba videografi. Berikut ini adalah karya para pemenang lomba poster dan videografi.

Karya pemenang lomba poster :

Juara 1 Kategori Lomba Poster
Juara 2 Kategori Lomba Poster
Juara 3 Kategori Lomba Poster

Karya pemenang lomba videografi :

Potongan Juara 1 Kategori Lomba Videografi (Potongan Video)
Potongan Juara 2 Kategori Lomba Videografi (Potongan Video)
Potongan Juara 3 Kategori Lomba Videografi (Potongan Video)

Kami ucapkan selamat bagi para pemenang lomba poster dan videografi. Bagi yang belum beruntung menjadi juara tetap semangat dan pantang menyerah dalam berkarya. Tetaplah berkarya yang terbaik agar bermanfaat untuk orang lain dan sekitar. Sekian, kami ucapkan terimakasih. Berikut ini adalah dokumentasi publikasi karya :

Dokumentasi Publikasi Karya

Untuk informasi lebih lanjut bisa cek Instagram kami @maltose.com dan @himad4tlm_iikbhakta.

Kategori
Program Kerja

WEBINAR NOMORIES (Knowing More About Medical Laboratories)

Webinar Nomories (Knowing More about Medical Laboratories) merupakan salah satu Program Kerja seminar tahunan HIMA D4 TLM. Webinar Nomories dengan tema Tips and Trick to Be a Successful Studentoleh HIMA D4 Teknologi Laboratorium Medis Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri terlaksana pada hari Minggu, 12 Februari 2023 pukul 08.00 – 11.05 WIB dengan total peserta keseluruhan adalah 135 orang.

Narasumber pertama yaitu ibu Fathul Hidayatul H., S.ST., M.Biotek membawakan materi mengenai How to Manage Time membahas tentang pentingnya cara memanage waktu mahasiswa dengan diperoleh kesimpulan “Manajemen waktu merupakan cara kita mengatur waktu yang lebih efisien dan efektif yang dapat membuat hidup berjalan dengan baik, produktif, dan memudahkan mencapai tujuan”.

Narasumber kedua yaitu saudara Akhmad Megantoro S.Tr.Kes (Alumni D4 TLM IIK Bhakti Wiyata) membawakan materi mengenai Job Prospects ATLM membahas tentang prospek kerja di bidang Teknologi Laboratorium Medis mahasiswa dengan diperoleh kesimpulan “Sebagai seorang mahasiswa teknologi laboratorium medis kita dapat menambah wawasan akan besarnya peluang pekerjaan di bidang laboratorium klinis maupun non klinis, serta dapat menumbuhkan semangat belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan dibidang laboratorium medis”.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan Webinar Nomories :

Dokumentasi Panitia Offline
Dokumentasi bersama Dekan, Kaprodi, Pemateri, Ketua HIMA, dan Ketua Pelaksana
Dokumentasi Pemateri 1
Dokumentasi Pemateri 2
Kategori
Program Kerja

MALTOSE (MEDICAL LABORATORIES COMPETITION)

MALTOSE merupakan acara kompetisi nasional yang diadakan oleh HIMA D4 TLM Institut Ilmu Kesehatan BHAKTA Kediri yang ditujukan kepada semua mahasisiwa Teknologi Laboratorium Medis se-Indonesia dengan mengusung tema “Spirit Independent for Build The Next Medical Generation of Quality” Hal ini dilakukan untuk mengajak seluruh mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis untuk mengembangkan bakat dan minat mereka.

Kompetisi ini terdiri dari berbagai perlombaan diantaranya adalah lomba poster, dan videografi. Dengan adanya MALTOSE bisa menjadi wadah dan sarana kepada mahasiswa se Indonesia untuk menyalurkan bakat dan menuangkan ide mereka. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi HIMA D4 TLM Institut Ilmu Kesehatan BHAKTA selaku panitia dapat mengadakan kompetisi tingkat nasional untuk memajukan kreativitas mahasiswa khusus nya jurusan Teknologi Laboratorium Medis. Penjurian karya tidak hanya dilakukan oleh dosen internal Institut Ilmu Kesehatan BHAKTA tapi juga melibatkan dosen eksternal. Setelah penjurian kemudian diputuskan siapa saja yang menjadi pemenang lomba poster dan juga lomba video.

berikut adalah karya para pemenang lomba video dan poster.

Juara 1 Lomba Poster
Juara 2 Lomba Poster
Potongan Gambar Juara 1 Lomba Video

Selamat bagi para pemenang lomba poster dan video. Bagi yang belum beruntung menjadi juara tetap semangat dan pantang menyerah dalam berkarya. untuk info lebih lanjut cek Instagram MALTOSE.