Kategori
Uncategorized

THEBIc (The Innovation Business Challenge) “Shaping The Future Towards Success In Innovation Business and Entrepreneurship”

THEBIc (The Innovation Business Challenge) merupakan program kerja yang di selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan Insitut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, dengan tujuan untuk menambah wawasan atau soft skill mahasiswa dalam bidang kewirausahaan serta dengan harapan dapat memberikan inovasi mengenai produk kewirausahaan yang dapat diciptakan serta dikreasikan oleh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha. Salah satu manfaat diadakan acara ini yaitu anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan dapat berkreasi sesuai kempuan mereka serta melatih jiwa bisnis pada usia muda. Manfaat lainnya ialah melatih kemampuan dalam mengelola keuangan dan kemandirian. Pendapatan yang dihasilkan tersebut dapat membantu mahasiswa dalam menjalani masa kuliah dengan membiayai kuliahnya sendiri, sehingga dapat terlatih mandiri serta meringankan beban orang tua. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang kegiatan dengan melatih jiwa berwirausah pada usia muda sangat memiliki dampak yang sangat menguntungkan.

Oleh karena itu sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir dikalangan mahasiswa yaitu dari pola pikir sempit mencari kerja setelah lulus kuliah menjadi pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga akan mendorong kualitas generasi muda untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia  atau soft skill. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dirintis sejak usia muda atau di masa produktif.

Kegiatan THEBIc (The Innovation Business Challenge) ini dilaksanakan pada hari Minggu, 12 September 2021 menggunakan media Zoom Meeting. Tepat pada pukul 08:45 sampai pukul 09:10 dilakukan registrasi peserta seminar dan diberikan hiburan live musik dari anggota ukm kewirauahaan. Pada pukul 09:10 acara dimulai oleh MC dan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, acara resmi dibuka dengan sambutan dan pembukaan oleh ketua pelaksana dan di lanjutkan dengan sambutan dari  ibu Wiwik Werdiningsih, S.Si., M.Si selaku Pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan.


Acara dimulai oleh Helda Yuli dan Nur Cahya selaku MC

Acara THEBIc (The Innovation Business Challenge) pertama dimulai pukul 09:31 dengan presentasi mengenai produk yang telah dibuat dari 11 pemenang produk terbaik kemudian dilanjutkan dengan sesi masukan dari ibu Wiwik Werdiningsih, S.Si., M.Si mengenai pemaparan dari peserta .


Sambutan dari Ibu Wiwik Werdiningsih, S.Si.,M.Si selaku Pembimbing UKM Kewirausahaan


Pembukaan oleh ketua pelaksana Arka Wahyu Puwaningtyas
 

Acara dilakukan dengan presentasi satu per satu dari 11 pemenang produk terbaik dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian komentar dan masukan dari pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan. Akhir acara diisi dengan review keseluruhan berdasarkan seluruh pemaparan dari 11 pemenang inovasi produk oleh ibu Wiwik Werdiningsih, S.Si., M.Si dan dilanjutkan dengan pengumuman poin prestasi yang diraih dari inovasi produk.


Sweet Dessert oleh Fitria Intan
Korean Fried Chicken oleh Haningiyas Indah
Ice Cream SaBa oleh Laili Safiraa Fatma
Cinnamon Roll oleh Vina Faradyta
Lele Bumbu siap goreng oleh Rheza Dwi A
Sego Obong oleh Sarah Nur Assyifa
Pangsit Goreng Isi Tahu leh Vidya Anita Sari
Immuniboost oleh Adella Wayuning C
Ssilor Sandwich Sosis Telur oleh Trianata Suma Devi
Proll Tape Nangka oleh Sinta Wardana Putri
Puket With Boba oleh Cindy Fatika sari

Setelah semua anggota memaparkan hasil presentasi produknya dilanjutkan dengan pengambilan gambar atau sesi foto bersama melalui layar zoom. Acara selesai dan ditutup oleh MC pada pukul 11.15

Dokumentasi Acara THEBIc

Kategori
Uncategorized

BASIC ENTREPRENEURSHIP TRAINNING “OPEN MINDED TO BE A HEALTH ENTREPRENEUR”

Seminar Basic Entrepreneurship Trainning merupakan program kerja yang di selenggarakan oleh unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, dengan tujuan dapat menumbuhkan jiwa Entrepreneur khususnya bagi mahasiswa kesehatan sekaligus implementasi program yang bertujuan untuk menambah wawasan atau soft skill mahasiswa dalam bidang kewirausahaan serta dengan harapan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan – permasalahan  diatas yaitu untuk kemandirian perekonomian bangsa indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha. Salah satu dampak positifnya yaitu mahasiswa akan mengetahui labih dini begaimana cara merintis usaha yang tepat dan dapat menyelesaikan masalah dengan solusi yang tepat. Dampak selanjutnya ialah pendapatan dan kemandirian. pendapatan yang dihasilkan tersebut dapat membantu mahasiswa dalam menjalani masa kuliah dengan membiayai kuliahnya sendiri, sehingga dapat terlatih mendiri serta meringankan beban orang tua.

Oleh karena itu sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir dikalangan mahasiswa yaitu dari pola pikir sempit mencari kerja setelah lulus kuliah menjadi pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi tuan rumah negeri sendiri. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dirintis sejak dari bangku kuliah.

Kegiatan seminar Basic Entrepreneurship Trainning ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 menggunakan media zoom meeting. Tepat pada pukul 07.45 sampai 08.50 dilakukan regristrasi peserta seminar dan diberikan hiburan live musik dari anggota UKM Kewirausahaan. Pada pukul 08.50 acara dimulai oleh MC dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara resmi dibuka dengan sambutan dan pembukaan oleh ketua pelaksana dan di lanjutkan dengan sambuta dari ibu apt. Ninis Yuliati, S.Si., M.Kes selaku Direktur Akademik IIK Bhakti Wiyata Kediri.  

Acara dimulai oleh Efi Nurfidianti sebagai MC
Sambutan dari ibu apt. Ninis Yuliati, S.Si., M.Kes
Direktur Akademik IIK Bhakti Wiyata Kediri
Pembukaan oleh Rifa Anggi Erlifitasari
Ketua Pelaksana

Acara seminar pemateri pertama dimulai pukul 09.00 oleh pemateri kak Hemi Mubarokah dengan materi yang berjudul “Berani Memulai Usaha Walau Modal minim” dipandu oleh moderator yaitu kak Denny Ayu S, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Penyampaian Materi Oleh Kak Hemi Mubarokah
Sesi Tanya Jawab Bersama Kak Hemi Mubarokah

Acara dilanjutkan dan dibuka oleh Moderator dengan Bapa Winanda Rizki Bagus Santosa, S. Kep.,Ns.,M.Kep dengan Materi  yang berjudul ” Kiat Sukses Menjadi Entrepreneur Di Usia Muda” kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab

Penyampaian Materi oleh Bapak Winanda Rizki Bagus Santosa, S.Kep.,Ns.,M.Kep

Selanjutnya pemateri ketiga yaitu oleh ibu Wiwik Werdiningsih S.Si.,M.Si. Selaku Pembimbing UKM Kewirausahaan dengan materi yang berjudul ” Peluang Bisnis yang Cocok Bagi Mahasiswa” dan dibuka oleh moderator kemudia dilanjutkan dengans sesi tanya jawab.

Penyampaian Materi oleh Ibu Wiwik Werdiningsih S.Si., M.Si
Sesi Tanya Jawab bersama Ibu Wiwik Werdiningsih S.Si.,M.Si

Setelah sesi selesai, acara dilanjutkan dengan mengambil gambar melalui layar zoom. Acara selesai dan ditutup oleh MC pada pukul 12.30

Sesi Foto Peserta Webinar Basic Entrepreneurship Trainning

Kategori
Uncategorized

ENTREPRENEUR YOUNG TRAINING “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Menjadi Kreatif, Inovatif dan Mandiri”

Entrepreneur Young Training merupakan program kerja yang di selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur menjadi kreatif, inovatif dan mandiri serta merubah mindset mahasiswa sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) diusia muda.

Acara Webinar Entrepreneur Young Training

Kegiatan ini meruapakan langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha. Kegiatan ini dapat menggerakkamn generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui duania wirausaha, agar para mahasiswa bisa berkarnya dan mengasah soft skill diacara ini memiliki harapan dapat memberikan solusi terhadap permasahan yang sering dialami oleh mahasiswa seperti membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha.

Ada banyak dampak yang dirasakan bagi mahasiswa yang kuliah sambil menjalankan usaha  baik positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya yaitu mahasiswa akan mengetahui lebih dini bagaimana cara merintis usaha yang tepat dan dapat menyelesaikan masalah dengan solusi yang tepat. Dampak selanjutnya ialah pendapatan dan kemandirian. Pendapatan yang dihasilkan tersebut dapat membantu mahasiswa dalam membiayai kuliahnya sendiri, atau setidaknya untuk membeli barang yang mereka perlukan, sehingga dapat terlatih mandiri semeringankan beban orang tua. Apalagi di musim pandemi virus Covid-19 ini jual beli online lebih diminati banyak masyarakat karena mudah, konsumen tidak perlu datang ke penjualnyahanya memesan melalui aplikasi seperti shopee, bukalapak, tokopedia, dan masih banyak lagi. Adanya dampak positif tersebut tidak menutup kemungkinan menculnya dampak negatif.

Dampak negatifnya, berwirausaha dapat membuat waktu kuliah mahasiswa menjadi tersita bahkan lali akan kuliahnya. penghasilan dari berwirausaha yang cukup lumayan membuat mereka lebih memilih memperoleh penghasilan yang sebesar-besarnya dibandingkan kewajibannya dalam kuliah.

Oleh karena itu dalam acara ini akan membahas mengenai pengalaman dan solusi bagaimana cara merintis usaha dibangku perkuliahan di masa muda oleh Kak Vrishilia N.A Wangi dan Kak Yuni Amelia Sari.

Pemateri pertama oleh Kak Vrishilia N.A Wangi
Pemateri kedua dengan Kak Yuni Amelia Sari founder dari Omah Sablon Kediri “AA Hijabstore”

Kegiatan Entrepreneur Young Training ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2021. Pelaksanaan acara ini sama dengan acara yang telah dilaksanakan UKM Kewirausahaan pada bulan Desember yang lalu, yaitu dengan menggunakan media zoom meeting. Tepat pada pukul 07.06 link zoom meeting dibagikan melalui grup telegram sekaligus mengingatkan para peserta agar masuk acara dengan tepat waktu. Pada pukul 08.30 semua peserta acara sudah bergabung dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara resmi dibuka dengan sambutan Bapak Indra Cahyadinata S.ST.,Ft.,M.Kes dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana.

Sambutan dari Bapak Indra Cahyadinata S.ST.,Ft.,M.Kes
Sambutan dari Ketua Pelaksana

Acara Entrepreneur Young Training dengan pemateri pertama dimulai pukul 09.50 oleh Kak Vrishilia N.A Wangi dan dilanjutkan oleh pemateri kedua oleh Kak Yuni Amelia Sari. Dilanjutkan pada sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Setelah sharing mahasiswa oleh kedua narasumber dilanjutkan pada sesi foto bersama dengan mengambil gambar melalui layar zoom. Acara selesai dan ditutup oleh MC pada pukul 11.15. Tak lupa sebelum penutupan dilakukan foto bersama dengan seluruh peserta, pemateri atau narasumber yang ada pada room zoom.

Kategori
Uncategorized

D’YOUNG ENTREPRENEUR “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur dan Bisnis Pada Usia Muda”

D’Young Entrepreneur merupakan program kerja yang di selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur dan merubah mindset mahasiswa sebagai Sumber Daya Manusia ( SDM ) diusia muda.

D’Young Entrepreneur
Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur dan Bisnis Pada Usia Muda

Kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa berwirausaha. Kegiatan ini dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha,agar para mahasiswa bisa berkarya dan mengasah soft skill diacara ini memiliki harapan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang sering dialami oleh mahasiswa seperti membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha.

Ada banyak dampak yang dirasakan bagi mahasiswa yang sedang berkuliah sambil menjalankan usaha baik positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya yaitu mahasiswa akan mengetahui lebih dini bagaimana cara merintis usaha yang tepat. Dampak selanjutnya ialah tentunya pendapatan dan kemandirian. Pendapatan yang dihasilkan tersebut dapat membantu mahasiswa dalam menjalani masa kuliah dengan membiayai kuliahnya sendiri, sehingga dapat terlatih mandiri serta meringankan beban orang tua.

Sedangkan dampak negatif dari berwirausaha pada saat masih menjadi mahasiswa yaitu membuat mahasiswa menjadi lali akan kuliahnya. Penghasilan dari berwirausaha yang cukup lumayan membuat mereka lebih memilih penghasilan yang sebesar-besarnya dibandingkan kewajibannya dalam kuliah.

Oleh karena itu dalam acara ini akan membahas tentang pengalaman dan solusi bagaimana cara merintis usaha dibangku perkuliahan di masa muda oleh kak Findy Permatasari dan kak Naufal ‘Ammar ‘abdilah.

Kegiatan D’ Young Entrepreneur ini dilaksanakan pada hari minggu, 6 Desember 2020. Pelaksanaan acara ini berbeda dari acara-acara sebelumnya, karena acara ini menggunakan media zoom meeting. Tepat pukul 06.30 link zoom meeting dibagikan melalui grup sekaligus mengingatkan para peserta  agar masuk acara dengan tepat waktu pada pukul 08.15 semua peserta acara sudah bergabung dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara resmi dibuka dengan sambutan ibu Wiwik Werdiningsing S.Si.,M.Si selaku pembimbing UKM Kewirausahaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana.

Sambutan dari Ibu Wiwik Werdiningsih S.Si.,M.Si selaku pembimbing UKM Kewirausahaan

Acara D’ Young Entrepreneur pertama dimulai pukul 09.30 dengan pemateri pertama yaitu kak Finy Permatasari selaku owner dari Findy’s Kitchen dan memiliki CV. Kusuma.

Pemateri pertama dengan kak Findy Permatasari

Pada pukul 10.15 acra dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu kak Naufal ‘Ammar ‘Abdillah selaku Owner dari Dorinkutea Indonesia. Setela penyampaian materi oleh kak Naufal selesai selanjutnya yaitu acara dengan sesi tanya jawab dan sharing.

Pemateri Kedua dengan Kak Naufal ‘Ammar ‘Abdillah

Pemateri pertama dan kedua merupakan Mahasiswa aktif di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Pemateri pertama yaitu kak Findy Permatasari yaitu dari D4 TLM dan pemateri kedua yaitu kak Naufal adalah mahasiswa aktif S1 Kedokteran Gigi.

Sharing dengan pemateri
Foto jalannya acara D’ Young Entrepreneur
Peserta dan panitia
Kategori
Uncategorized

BASIC ENTREPRENEURSHIP TRAINNING “GET READY TO BE AN CREATIVEPRENEUR FOR MILLENNIAL ERA”

Seminar Basic entrepreneurship Training

Basic Entrepreneurship Training merupakan program kerja yang di selenggarakan oleh unit kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, dengan tujuan dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur khususnya bagi mahasiswa kesehatan sekaligus implementasi program yang bertujuan untuk menambah wawasan atau soft skill mahasiswa dalam bidang kewirausahaan serta dengan harapan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan, yaitu untuk kemandirian perekonomian bangsa Indonesia.

Karena pada dasarnya mahasiswa adalah agen penggerak perubahan di negeri ini, yang akan memegang estafet kepemimpinan di masa mendatang harus berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh.

Oleh karena itu sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir dikalangan mahasiswa yaitu dari pola pikir sempit mencari kerja setelah lulus kuliah menjadi pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga bangsa Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan kemampuan wirausaha yang dirintis sejak dari bangku perkuliahan. Kemampuan wirausaha merupakan modal dasar bagi seseorang yang ingin bergerak dibidang usaha tertentu. Ada sebagaian orang yang dibawa sejak lahir. Pendapat ini keliru, Kemampuan wirausaha bukanlah karena faktor bakat melainkan sesuatu yang timbul dan terasah melalui pengalaman dan pelatihan kewirausahaan.

Kegiatan Seminar Basic Entrepreneurship Training ini dilaksanakan pada hari Minggu, 1 Maret di Gedung Graha lantai 4 Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Sebelum acara dimulai panitia berkumpul di gedung pada pukul 05.00 untuk melakukan persiapan agar acara berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Tepat pukul 07.00 sampai pukul 07.55 dilakukan registrasi peserta seminar dan diberikan hiburan live musik dari anggota UKM Kewirausahaan. Pada pukul 08.00 acara dimulai dengan safety induction dari yang bertugas, dan selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara resmi dibuka dengan sambutan dan pemukulan gong oleh ibu Wiwi Werdiningsih S.SI.,M.Si dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para pemateri dan panitia acara.

Acara seminar dimulai dengan pemateri pertama dimulai pukul 09.15 oleh pemateri ibu Dewi Kartika Sari,SST.,M.Gizi yang dipandu oleh moderator dan dilanjutkan sesi tanya jawab sekaligus praktek langsung tentang berwirausaha yang diberikan oleh ibu Dewi Kartika Sari. Setelah sesi selesai tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan musik dari anggota UKM Kewirausahaan sekaligus istirahat, acara seminar dengan pemateri kedua dilanjutkan dan dibuka oleh moderator dengan pemateri kak Yonar Mohammad Sabil sampai pukul 11.50. Setelah sharing mahasiswa oleh kak Yonar dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dan pembagian doorprize. Acara selesai dan ditutup oleh Mc pada pukul 11.40

Pemateri 1 dengan ibu Dewi Kartika Sari, SST.,M.Gizi
Pemateri 2 dengan kak Yonar Mohammad Sabil
Kategori
Uncategorized

MALAM KEAKRABAN UKM KEWIRAUSAHAAN “Menjalin Keakraban, Mempererat Persaudaraan”

UKM Kewirausahaan merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang memiliki tingkat kreatifitas yang bermutu dan kemampuan bersosialisasi yang tinggi selain berfungsi sebagai wadah untuk menampung segala aspirasi dan motivasi.

MAKRAB UKM Kewirausahaan

Sebagai organisasi yang memiliki integritas tinggi, dibutuhkan kedisiplinan dan tanggung jawab dari anggota atas terealisasinya seluruh program kerja yang telah dianggarkan. Malam keakraban adalah kegiatan yang dapat mempererat rasa kebersamaan tanpa memperhatikan adanya perbedaan serta memberikan informasi kepada mahasiswa tentang kerjasama yang mengharapkan acara ini dapat mempererat seluruh anggota UKM Kewirausahaan dan kerjasama dalam membangun relasi.  

Kegiatan Malam Keakraban ( MAKRAB ) berlangsung sesuai dengan hari dan jam yang telah ditentukan, tidak menyita waktu perkuliahan maupun kegiatan lainnya.

Kegiatan dilaksanakan di depan Auditorium Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, panitia mempunyai tugas sesuai dengan job disk masing-masing di mulai dari persiapan satu jam sebelum acara berlangsung panitia mengadakan briefing dan membahas kembali rundown yang akan dilaksanakan. Setelah acara selesai kami mengadakan evaluasi kegiatan pada hari Jumat 29 November 2019.

Kegiatan ini berlangsung sekitar 4 jam, yang sebelumnya telah direncanakan karena ingin memotivasi mahasiswa agar dapat menjalankan suatu usaha. Dari acara Malam Keakraban ini terdapat kelebihan yaitu dari panitia memiliki kekompakan dalam bekerja sama sehingga acara MAKRAB pada hari itu dapat berjalan dengan lancar dan selesai.

Kategori
Uncategorized

UKM KEWIRAUSAHAAN INSTITUT ILMU KESEHATAN BHAKTI WIYATA KEDIRI

Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) adalah tempat berkumpulnya Mahasiswa untuk mengembangkan minat serta bakat yang dimiliki. Salah satu UKM yang ada di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata kediri adalah UKM Kewirausahaan, seperti namanya UKM Kewirausahaan  merupakan salah satu organisasi  yang mewadahi mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata dalam menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang berwirausaha, dimana kami sebagai Mahasiswa Kesehatan tidak menutup kemungkinan untuk berwirausaha.

UKM Kewirausahaan sendiri berdiri pada tahun 2017 UKM kewirausahaan termasuk UKM baru di Intitut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri. Pembina dari UKM Kewirausahaan adalah ibu Mia Ashari Kurniasari, S.ST., M.P.H. dan sudah menjadi Pembina UKM Kewirausahaan sejak awal UKM Kewirausahaan berdiri.

Dalam perjalannya UKM Kewirausahaan sudah banyak mengadakan program Kerja yang terlaksana dengan baik contohnya sendiri adalah melaksanakan pelatihan berwirausaha dan Seminar Kewirausahaan setiap tahunnya, dengan begitu diharapkan mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri bisa unggul dalam berbagai bidang salah satunya berwirausaha.

Kategori
Uncategorized

Hello world!

Welcome to IIK BW STAFF BLOG SITES. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!