Kategori
Event HOME

Viral “Virtual Learning of Language”

Viral “Virtual of Language”  merupakan program kegiatan yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa  English Club Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri sebagai sarana bagi mahasiswa IIK Bhakti Wiyata untuk lebih mengenal bahasa Inggris lebih dalam lagi.  Karena penting sekali bagi kita untuk mengenal lebih jauh megenai bahasa  inggris. Karena sebagai mahasiswa kesehatan yang akan menjadi seorang tenaga medis harus memahami bahasa Inggris dengan baik karena ilmu kedokteran atau medis berkiblat dunia barat. Hal ini karena semua buku ajar asli dibuat di sana dan sudah pasti nya berbahasa Inggris.  Selain itu Dalam persaingan dunia kerja dalam bidang kesehatan kemampuan berbahasa Inggris juga memegang peran sebagai nilai lebih dari pekerja itu sendiri. Dengan adanya program kegiatan virtual learning of language bisa menjadi wadah “sharing and practicing English” dan Mengenal lebih dalam mengenai bahasa Inggris

Kegiatan viral kali ini dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 12 September 2021 oleh salah satu pemateri eksternal yang berpengalaman dalam bidang bahasa Inggris. Kegiatan diawali pada pukul 9 dengan pembukaan serta pengenalan MC dan narasumber lalu diikuti dengan diskusi materi selama 40 menit oleh miss Angel atau Luluatul Fuadah. Lalu kami membahas tentang pengalaman-pengalaman dalam berbahasa Inggris dan proses belajar sampai ahli dalam bidang bahasa Inggris serta hal-hal penting yang dipelajari dalam bahasa Inggris.

Setelah itu sesi kedua dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 19 September 2021 dan tentu saja pemateri berasal dari luar kampus. Kegiatan kami mulai pada pukul 9 dengan pembukaan dan pengenalan MC serta narasumber dan diikuti dengan diskusi materi oleh Mr. Roma alias M. Romadhon. Tidak jauh berbeda dengan sesi pertama, kami melakukan sharing sharing mengenai bahasa Inggris dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan dan dipelajari dalam bahasa Inggris.  Pelajaran yang disampaikan sangatlah informatif dan Cara penyampaiannya yang ceria membuat mahasiswa lebih antusias.  Sehingga ilmu yang didapatkan dapat terserap dengan baik dan mudah dipahami.

Instagram : @ukm_ec.iikbw
Email : ukm.englishclub@iik.ac.id