Categories
Uncategorized

PELATIHAN PENDIDIK SEBAYA

PIK-M Garuda Bhakti Wiyata telah mengadakan Pelatihan Pendidik Sebaya pada Sabtu, 29 Februari 2020. Pelatihan tersebut tentunya memiliki tujuan dan manfaat yang luar biasa bagi anggota PIK-M, yakni sebagai syarat awal untuk bisa mengikuti konselor sebaya, melatih anggota agar dapat membimbing teman sebaya lainya dalam rangka menghadapi permasalahan yang dihadapi, dan terutama untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi anggota PIK-M agar mampu menjadi pendidik sebaya yang berwawasan GenRe (Generasi Berencana).

Acara ini dihadiri oleh pembimbing UKM PIK-M yaitu Ibu Ajeng Harlika P, M.Psi.,Psikolog, kepala PBKBKA Frieti Vega Nela, S.ST., M.Imun, Ibu Candra Dewinataningtyas, S.ST., M.Keb sebagai pemateri, Ibu Yuliana dan Ibu Miftah dari BNN Kota Kediri sebagai pemateri dengan tema NAPZA, dan juga ODHA (orang dengan HIV/AIDS) untuk sharing bersama.

Kegiatan ini memuat beberapa agenda yang dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 07.00 WIB dan sampai acara penutup pada pukul 15.00 WIB. Respon yang baik dari mahasiswa luar ukm PIK M saat acara ini berlangsung. Karena Pelatuhan Pendidik Sebaya merupakan kegiatan yang terbuka untuk umum. Banyak mahasiswa yang antusias untuk mengikuti acara ini, selain itu juga diikuti oleh beberapa delegasi dari SMA luar IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Menyanyikan lagu Indonesia raya di awal acara sebelum dimulai.
Pemberian materi 1 oleh Ibu Ajeng Harlika P, M.Psi.,Psikolog dengan tema PUP (pendewasaan usia perkawinan)
Study kasus dari Ibu Ajeng Harlika P, M.Psi.,Psikolog. Untuk memaparkan pendapat peserta mengenai pendewasaan usia pernikahan.
Materi 2 oleh , Ibu Candra Dewinataningtyas, S.ST., M.Keb. dengan tema seksualitas
Materi 3 dari ibu miftah selaku perwakilan dari BNN kota Kediri dengan tema NAPZA
Study kasus tentang NAPZA dari BNN kota Kediri
Foto bersama dengan pihak perwakilan BNN dalam rangka menolak penggunaan NARKOBA.
Materi 4 dari ketua UKM PIK M  yang juga merupakan juara 3 duta genre kota kediri yaitu Esa Ilham Mei Sasmita dengan tema HIV/AIDS
Diselingi acara games untuk meningkatkan semangat peserta sebelum mengikuti kegiatan selanjutnya
Sharing bersama ODHA untuk memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS lebih luas lagi
Sebelum penutupan acara, kami melakukan sesi foto bersama dengan beberapa peserta dan panitia kegiatan pelatihan dan pendidik sebaya.
Juga ada sesi foto bersama panitia dan pembimbing dari UKM PIK-M secara langsung.
Gimana??? Seru banget kannnn

Yakin gamau gabung???

Yuk pantau terus dan tunggu acara UKM PIK M yang selanjutnyaaaaa

TERIMAKASIH