SOCIAL SHARING 2022

Salam Mahasiswa,

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kabinet Nirwasita yang dilaksanakan bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1443 H yaitu Social Sharing 2022 (Berbagi Takjil dan Berbuka Bersama).

Pada hari Jum’at, 15 April 2022 Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata mengadakan kegiatan Social Sharing 2022 Berbagi Takjil dan Buka Bersamadengan mengangkat Tema “Sparkling Ramadhan Hype”. Dengan tujuan menumbuhkan kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat sebagai bentuk pembinaan keimanan bagi anggota serta mempererat jalinan silahturahmi kepada lingkungan masyarakat.

(Gambar 1. Persiapan panitia)

Sebelum menuju ke lokasi pembagian takjil acara dihandle langsung oleh Koordinator sie acara yaitu Mitha Faula dari program studi S1 Gizi mulai dari briefing panitia dan persiapan takjil, setelah briefing panitia selesai kemudian seluruh panitia melakukan persiapan packing takjil dengan jumlah sebanyak 100 paket takjil yang akan diberikan pada masyarakat sekitar. Besar harapan dengan diberinya paket takjil untuk berbuka puasa ini, bisa membantu para warga yang belum sempat berbuka dikarenakan masih bekerja atau posisi masih dalam perjalanan pulang kerja dan sebagainya.

(Gambar 2. proses pembagian takjil)

Pada pukul 15.30 Panitia mulai membagikan takjil pada masyarakat sekitar lebih tepatnya di Simpang Lima Gumul Kediri, lokasi pembagian takjil ini dibagi menjadi dua titik, titik pertama di simpang lima gumul, titik kedua berada didepan SLG Hall. Aksi bagi-bagi takjil ini mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Sehingga, puluhan paket takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat.

(Gambar 3. buka bersama panitia)

Selesai melakukan pembagian takjil panitia langsung menuju ke tempat buka bersama, untuk lokasi buka bersama panitia Social Sharing 2022 ini di Jl. Erlangga No.60, Katang, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64182 tepatnya pada Rumah Makan Kayu Manis. Acara buka bersama berlangsung dengan lancar, panitia juga sangat menikmati hidangan yang telah disiapkan dan tidak lupa melakukan foto bersama.

(Gambar 4)

Afnida Putri Maharani dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat selaku ketua pelaksana Menyampaikan semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan pada bulan suci Ramadhan dan lebih mempererat silaturahmi antar anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata serta selalu peduli dengan sesama.