MAKRAB BEM 2022

Salam Mahasiswa,

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai salah satu program kerja tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kabinet Nirwasita yang dilaksanakan setelah Open Recruitment Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata 2022 yaitu Malam Keakraban (MAKRAB).

Pada Hari Minggu, 27 Maret 2022 dalam rangka menyambut anggota “Staf Muda” maka BEM IIK Bhakti Wiyata mengadakan “Malam Keakraban” yang dilaksanaka secara Luring/Offline di kampus Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, dengan tema “Unlimited Togetherness”. Dengan tujuan dapat meningkatkan solidaritas dan membangun rasa kepedulian yang tinggi antar anggota atau pengurus, saling membantu serta mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar anggota agar lebih kompak dalam bekerja sama serta membangun BEM IIK Bhakti Wiyata yang lebih baik.

(Gambar 1)

Sebelum acara inti dimulai ada perkenalan dari teman-teman Staf Muda setelah itu panitia dan Staf Muda melakukan senam bersama serta bermain game yang dipandu langsung oleh sie kreatif yaitu Ella Mahda dari S1 Kesehatan Masyarakat dan Ratna Amelia dari S1 Kesehatan Masyarakat.

(Gambar 2)

Setelah istirahat dan sholat asar acara dilanjutkan, penyampaian Selayang Pandang BEM Institut oleh Presiden Mahasiswa yaitu Delia Salsabila dari S1 Kedokteran Gigi yang mana disini presma memperkenalkan BEM Institut serta memberikan pembekalan materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian.

(Gambar 3)

Kemudian acara diambil alih oleh MC yaitu Afnida Putri Maharani dari S1 Kesehatan Masyarakat dan Siti Rizkiyum dari D3 Teknologi Laboratorium Medis untuk melanjutkan acara selanjutnya yakni ada perkenalan Struktural Kabinet Nirwasita serta pemaparan wewenang dari masing-masing departemen mulai dari Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa 1 dan 2, Sekretaris Kabinet dan Eksekutif, Bendahara Eksekutif 1 dan 2, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Advokasi, Kementrian Sosial, Kementrian Agama, Kementrian PSDM dan yang terakhir Kementrian Komunikasi Informasi kemudian ISHOMA.

(Gambar 4)

Pembukaan acara puncak malam keakraban yang dipandu langsung oleh MC yaitu Afnida Putri Maharani dari S1 Kesehatan Masyarakat dan Siti Rizkiyum dari D3 Teknologi Laboratorium Medis untuk acara puncak ini di isi penampilan persembahan dari teman-teman Staf Muda yang dilakukan secara langsung dan penampilan persembahan dari panitia yang berupa video kemudian dilanjutkan dengan tukar kado dan foto bersama.

(Gambar 5)

Alfi Rochmatin dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat selaku ketua pelaksana acara menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi, meningkatkan solidaritas dan membangun rasa kepedulian yang tinggi antar pengurus BEM IIK Bhakti Wiyata.

Salam Mahasiswa