Uncategorized

LIVE PODCAST UKM TARI INSTITUT ILMU KESEHATAN BHAKTI WIYATA KEDIRI

UKM Tari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata ialah suatu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang seni, khususnya seni tari. UKM Tari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata sendiri mengumpulkan mahasiswa – mahasiswi yang mempunyai bakat dan minat di bidang seni tari , yang nantinya akan menjadi pekerja seni kedepanya.

Pada tanggal 21 Februari 2021 lalu. UKM Tari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata mengadakan proker pertama kami pada tahun 2021, yaitu PODCAST  UKM TARI INSTITUT ILMU KESEHATAN BHAKTI WIYATA . Dimana acara ini disiarkan langsung di instagram UKM Tari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata dengan menghadirkan 2 bintang tamu yang sangat luar biasa di bidangnya, yaitu Yulela Nur Imama dan Diva Diara Audina. Dan juga di ketua i oleh Mahasiswi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Angkatan 20 yaitu Laras Safitri dari Prodi D3 TLM

Pada acara kali ini dipandu oleh Bemby Elzadilla Irawan mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Prodi D3 TLM , dan yang sesi pertama diisi oleh Narasumber yaitu Yulela Nur Imama. Narasumber kali ini membagi pengalamanya di dunia seni tari ketika mengalami struggle bersama orang tuanya, dan bisa sampai menjadi penari yang memiliki prestasi bahkan kak Yulela Nur Imama menjadi salah satu pendiri komunitas yaitu Kampung Kelir. Kak Yulela Nur Imama juga menghimbau kepada remaja khususnya remaja Indonesia untuk terus berlatih mengembangkan bakat tarinya agar tari Indonesia tidak punah termakan oleh zaman.

Pada sesi kedua, diisi oleh Narasumber yang datang jauh jauh dari Tulunganggung yaitu kak Diva Diara Audina. Pada kesempatakan kali ini, Kak Diva Diara Audina membagikan kisah nya kepada penonton live kali ini. Selain membagikan kisahnya, Kak Diva Diara Audina juga memberikan tips – tips untuk para pemula belajar dance, dan selain itu juga Kak Diva Diara Audina juga memberikan contoh gerakan yang dapat dilakukan saat dirumah atau bahkan kegiatan sehari – hari bisa dijadikan gerakan dance. Dan juga memberikan bagaiman attitude seorang penari saat berada diatas panggung dan di belakang panggung.

Tujuan diadakan nya proker ini ialah untuk membagikan pengalaman kepada sesama penari agar terus berlatih dan percaya diri akan kemampuan yang dimilikinya, pasti banyak rintangan yang di hadapi tapi jangan gampang menyerah dan percaya atas bakat yang dimiliki. khususnya mahasiswa – mahasiswi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata .

LAMPIRAN