PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU UKM KATOLIK IIK BW 2021

Shallom kawan-kawan terkasih!

Semoga kalian tetap semangat di tengah masa Pandemik ini

Setiap tahun, UKM Katolik mengadakan kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru. Kegiatan ini selalu ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru yang bergabung di UKM Katolik. Mahasiswa akan diperkenalkan tentang UKM Katolik mulai dari sejarah, visi dan misi, serta pengalaman bersama dalam berbagai kegiatan UKM. Selain itu, mahasiswa akan merasakan kehangatan dalam persaudaraan Kristus yang ada di UKM Katolik.

Puji Tuhan! Pada hari selasa 30 November 2021, UKM Katolik IIK Bhakti Wiyata telah mengadakan suatau kegiatan untuk menyambut teman-teman mahasiawa baru yang bergabung bersama UKM Katolik. Kegitan ini dilaksanakan via Zoom mulai pukul 16.30-19.00 WIB. Dengan Tema “Hidup Sebagai Utusan Allah di Tengah Pandemi”.

Acara ini dihadiri oleh Bpk. Albertus Heru Mursito, S.Ag.,S.Pd.,M.Si selaku dosen agama Katolik Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Fraksi Dewan Perwakilan Mahasiswa, anggota UKM Katolik dan mahasiswa/i baru UKM Katolik Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri tahun 2021.

Rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru dipandu oleh Sdri. Maria Yunita selaku Moderator. Dalam kegiatan ini terdapat dua sesi yaitu sesi pertama tentang pengenalan UKM Katolik IIK Bhakti Wiyata. Pada sesi ini, mahasiswa diperkenalkan dengan sejarah terbentuknya UKM katolik, visi dan misi, santo pelindung UKM, semboyan UKM, serta berbagai kegiatan yang pernah dilaksanakan. Sedangkan, pada sesi kedua yaitu Sharing iman yang dipandu oleh Bpk. Albertus Heru Mursito, S.Ag.,S.Pd.,M.Si selaku dosen agama katolik dengan mengambil tema pada bacaan 1 Korintus 15: 50-58 yang berbunyi “Karena itu, saudara – saudaraku yang terkasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerin payahmu tidak sia – sia ”. Dan pada sesi sharing iman ini, setiap mahasiswa dipersilakan berbagi pengalaman yang dapat meneguhkan iman dan memperkuat tali persaudaraan. Setelah sesi sharing iman dilanjutkan dengan ice breaking yang di pandu oleh Kak Patrik, games berlangsung dengan seru dan setelah games ada sebuah persembahan pujian dari panitia penyambutan mahasiswa baru. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Pesan Tuhan yang menjadi perenungan pada kegitan ini yaitu bahwa Tuhan Yesus selalu memberi kemenangan pada setiap dombaNya. Kemenangan yang bahkan mengalahkan maut. Di tengah masa pandemik ini, kita mesti percaya bahwa kemenangan sedang dipersiapkan untuk kita.

Tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Tuhan Yesus Memberkati