Kategori
Uncategorized

NUTRISTAR COMPETITION & SEMINAR NASIONAL GIZI 2022

*Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri*

Haiii… pembaca blog Hima S1 Gizi IIK Bhakta Kediri, Kami anggota Hima S1 Gizi hadir kembali. Seperti di judul blog diatas, kami hadir kembali dalam acara kedua ini dengan mengangkat tema “Cegah Stunting dan Obesitas pada Anak”. Acara ini mengadakan lomba dan Seminar. Untuk lombanya bernama Nutristar Competition kami menyediakan 2 lomba yaitu poster dengan tema “Cegah Stunting dan Obesitas pada Anak” dan video dengan tema “Kreasi Bekal Sehat dan Bergizi”. Berikut poster Nutristar Competition.

Dimulai dari pendaftaran lomba dari tanggal 05-22 Februari 2022 mengisi link google formulir yang telah disediakan lalu untuk waktu pengumpulan google formulir nya pada pukul 16.00-00.00 WIB. Biaya lomba nya sebanyak Rp 10.010. Kemudian dilanjut pengumpulan di tanggal 23 Februari 2022. Dan dilanjutkan pengumuman pemenang lomba poster dan video pada saat acara Seminar Nasional Gizi. Bagi yang mengikuti lomba ini bisa mendapatkan E-Sertifikat, uang tunai, doorprize, lalu voucher pelatihan pembuatan kefir.

Acara selanjutnya yaitu Seminar Nasional Gizi. Acara ini merupakan kegiatan puncak proker Hima S1 Gizi selain lomba. Seminar Nasional Gizi ini mengangkat tema yang sama dengan lomba yaitu “Cegah Stunting dan Obesitas pada Anak”. Acara ini mengundang 3 narasumber yang hebat-hebat yaitu Ibu Junaida Astina, S.Gz., Ph.D , Ibu Ana Nur Filiya, S.KM., M.P.H , Bapak Tri Hidayat, S.Gz., M.Gz., RD. Acara ini dimulai tanggal 26 Februari 2022 pukul 08.00-12.30 melalui online room zoom. Untuk biaya pendaftaran acara seminar ini sebesar Rp 20.010 ( mahasiswa) & Rp 25.010 (non mahasiswa) lalu link pendaftaran sudah di tertera di poster seminar. Seminar ini dibawakan oleh MC (Sherly Maureta Santi) dan dibantu oleh Moderator ( Terresia ADS). Dari acara ini bisa mendapatkan benefit berupa E-sertifikat, Doorprize, dan Ilmu yang bermanfaat. Acara ini telah di sponsor oleh Soyjoy, Arya Translation, dan Peyek Semi. Berikut poster Seminar Nasional Gizi 2022.

Acara ini dimulai pembukaan oleh MC (Sherly Maureta Santi). Kemudian dilanjut menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK BHAKTA.

Kemudian acara dilanjutkan, sambutan dari ketua pelaksana yaitu saudari Aulia Rohma Sukha. Lalu sambutan dari Rektor IIK BHAKTA yaitu Prof. Dr. Apt. Muhammad Zainuddin.

Selanjutnya sesi foto bersama dan Pembacaan Do’a yang di sampaikan oleh saudari Diah Novi P.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi di sampaikan oleh 3 Narasumber yang di bantu oleh Moderator (Terresia ADS). Dimulai dari pembacaan CV Narasumber dan Mempersilahkan Narasumber menyampaikan materi. Setiap Narasumber dapat menyampaikan materi kurang lebih 45 menit dan sesi tanya jawab akan dilakukan setelah materi disampaikan oleh Bapak/Ibu narasumber selama 15 menit. Narasumber pertama akan menyampaikan materi tentang Peran Keluarga dalam Pencegahan Stunting yang di sampaikan oleh Ibu Junaida Astina, S.Gz., Ph.D.

Setelah penyampaikan materi, dilanjut penyerahan sertifikat yang di bantu oleh Ibu Cristina Dewi Prasetyowati, S.Kep., Ns., M.Kep

Lalu, dilanjutkan Narasumber yang kedua yaitu Ibu Ana Nur Filiya, S.KM., M.P.H. Beliau akan menyampaikan materi tentang Cegah Obesitas pada Anak.

Setelah penyampaikan materi, dilanjut penyerahan sertifikat yang di bantu oleh Ibu Nining Tyas Triatmaja, S.Gz., M.Si

Narasumber ketiga yaitu Bapak Tri Hidayat., S.Gz., M.Gz., RD. Beliau menyampaikan materi tentang Tata Laksana Asuhan Gizi pada Penderita Stunting dan Obesitas Anak.

Setelah penyampaikan materi, dilanjut penyerahan sertifikat yang di bantu oleh Ibu Nining Tyas Triatmaja, S.Gz., M. Si

Setelah semua narasumber sudah menyampaikan materinya, moderator menutup sesi penyampaikan materi oleh setiap narasumber dengan mengucapkan terimakasih dan dikembalikan ke MC. Acara selanjutnya yaitu, pengumuman pemenang lomba Nutristar Competition yang disampaikan oleh MC yang berisikan informasi tentang pengumuman pemenang di akun media sosial Instagram Hima S1 Gizi, baik untuk pemenang lomba poster maupun video.

Selanjutnya penutup yang disampaikan oleh MC dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Narasumber, Para tamu undangan, dan Peserta yang telah hadir dalam Acara Seminar Nasional Gizi 2022. Acara Seminar ini berjalan lancar dan sesuai harapan walaupun ada minus nya dalam berjalannya acara. Sekian blog Acara proker kedua kami, Nutristar Competition dan Seminar Nasional Gizi 2022 ini. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan blog hima kami, Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.