BHAKTA MUSIC FESTIVAL BEM IIK BHAKTA 2022

Salam Mahasiswa

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai salah satu program kerja “Maephoria” GALAXY Glow in Extraordinary Fun Festival Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kabinet Nirwasita 2021/2022.

Bhasic Fest merupakan salah satu rangkaian kegiatan program kerja “Maephoria” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yang mana untuk acara Bhasic Fest ini dilaksanakan secara luring di lapangan Brimob Kota Kediri.

Pada Hari Minggu, 14 Agustus 2022 telah dilaksanakan kegiatan Bhasic Fest Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kabinet Nirwasita 2022, dengan tema “GALAXY Glow in Extraordinary Fun Festival”. Dengan tujuan terwujudnya program kerja Departemen PSDM Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri periode 2021/2022.

Minggu, 14 Agustus 2022 sebelum acara dimulai  pada jam 12.00 – 13.00 WIB panitia Open Gate dan start bazaar kemudian acara dibuka oleh MC Internal Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yaitu Inez Marella Dion Saputri dari program studi S1 Kedokteran Gigi 2021 dan Gabe Martua Parsoran Sihombing dari program studi S1 Farmasi 2019, selanjutnya ada sambutan dari Bapak Rektor Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yang diwakili langsung oleh Bapak Indra Cahyadinata, SSt. FT, M.Kes yang menyampaikan sambutan secara langsung sekaligus membuka acara Bhasic Fest Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kabinet Nirwasita 2022.

Gambar 1

Setelah acara dibuka oleh Bapak Indra, memasuki acara inti yaitu persembahan dari Band Mahasiswa “JOY”, kemudian dilanjutkan penampilan dari Band Lokal “NORCH” dilanjutkan penampilan Band Lokal “EVERGLOW” sekaligus sebagai penutup dari penampilan Band Lokal kemudian MC Internal menutup acara dengan mempersembahkan penampilan dari UKM Tari Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata.

Gambar 2

Setelah Break Time, dari MC Eksternal oleh Saudara Candra Julian dan Saudari Evy Merdika membuka kembali acara Inti Bhasic Fest yaitu penampilan dari Guest Star utama pada acara Bhasic Fest ada Feby Putri, Last Child dan Jono Joni kemudian ada penutupan, acara ditutup langsung oleh MC Eksternal.

Pada Program Kerja Maephoria kali ini meliputi tiga kegiatan yaitu Seminar Kesehatan Internasional, Bhasic Fest dan Reboisasi. Perlu diketahui bahwa penutup dari rangkaian Program Kerja Maephoria yaitu Reboisasi yang merupakan kegiatan kuratif dari kegiatan promotif Seminar Kesehatan Internasional yang mengangkat tema Climate Crisis atau Krisis Iklim serta dilaksanakan menggunakan profit dari kedua kegiatan inti yang telah terlaksana sebelumnya, adapun reboisasi ini dilakukan penanaman 100 pohon yang dilaksanakan pada tanggal 03 September 2022.

Gambar 3
Gambar 4

Weldan Pratama dari program studi S1 Keperawatan 2020 selaku Ketua Pelaksana menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada acara Bhasic Festival serta permohonan maaf kepada semua pihak yang berpartisipasi apabila ada ketidaknyamanan dikarenakan kendala pada cuaca yang tiba-tiba memburuk sehingga terjadi hujan deras daan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan rasa kecintaan terhadap musik-musik lokal dan membangun rasa kepedulian yang tinggi antar Organisasi Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata.

Salam Mahasiwa