SEMINAR KESEHATAN NASIONAL 2021

Salam Mahasiswa

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai salah satu program kerja tahunan BEM IIK Bhakti Wiyata Kabinet Citra Karsa yaitu Seminar Kesehatan Nasional (SEMKESNAS) 2021.

Seminar Kesehatan Nasional merupakan program kerja yang diselenggarakan oleh BEM IIK Bhakti Wiyata dengan tujuan untuk memberikan edukasi mengenai gaya hidup sehat dalam aspek pola makan sehat dan olahraga serta meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat umum akan pentingnya gaya hidup sehat (Create a Quality and Healthy Lifestyle) dan untuk membiasakan pola hidup sehat dan bertanggung jawab untuk lebih menjaga kesehatan diri.

(Gambar 1&2)

Minggu 08 Agustus 2021 acara dibuka oleh saudara Bemby Elzadila  dari program studi D3 Teknologi Laboratorium Medis dan Alfi Rochmatin dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat, dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Delia Salsabila S1 Kedokteran Gigi selaku ketua pelaksana dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Prof. Dr. apt Muhamad Zainuddin sebagai Rektor IIK Bhakti Wiyata sekaligus membuka acara Seminar Kesehatan Nasional 2021.

Kegiatan Seminar Kesehatan Nasional diselenggarakan secara virtual menggunakan media Zoom Meeting dengan mengangkat tema “Create a Quality and Healthy Lifestyle” yang diikuti oleh mahasiswa IIK Bhakti Wiyata dan mahasiswa umum dari seluruh program studi.

(Gambar 3&4)

Pemateri pertama Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes beliau seorang Nutritionis membawakan materi “Diets Management for a Healthy One”  sedangkan pemateri kedua dr. Dion Haryadi beliau seorang Medical doctor Health & Fitness Content Creator membawakan materi “Sport and Physical Activity for Increasing Your Health” Seminar terlihat sangat interaktif dan berjalan lancar yang dipandu oleh Moderator Ibu Nining Tyas Triatmaja, S.Gz., M.Si dan Ibu Dianti Ias Oktaviasari, S.K.M., M.Kes.

(Gambar 5&6)

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kedua pemateri yang di wakilkan langsung oleh Presiden Mahasiswa atas nama Risal Akbar dari program studi S1 Farmasi sekaligus menyampaikan ucapan kehormatan kepada kedua pemateri karena telah meluangkan waktunya mengisi acara seminar ini.

sem 11.jpg

(Gambar 7)

Acara Seminar Kesehatan Nasional berjalan dengan lancar sesuai harapan dan dilanjutkan foto bersama. Delia Salsabila dari program studi S1 Kedokteran Gigi selaku ketua acara mengatakan bahwa semoga materi yang disampaikan oleh kedua pemateri dapat bermanfaat bagi kita semua serta kita dapat mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya gaya hidup yang lebih berkualitas dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini.

Salam mahasiswa

Instagram : @bemiikbhaktiwiyata
Line @ : @ykb4620as
Youtube : BEM IIK BW
Email : bemiikbhaktiwiyata@gmail.com
______________________________
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Citra Karsa 2020
BEM IIK Bhakti Wiyata Kediri