OPEN DONASI – MAHASISWA IIK BHAKTI WIYATA PEDULI BENCANA

Salam Mahasiswa,

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Periode 2020/2021 yang berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata.

Pada awal tahun 2021 yang lalu sederet bencana alam melanda Indonesia dan merenggut ratusan korban jiwa. Mulai dari banjir Kalimantan Selatan, gempa bumi Sulawesi Barat, tanah longsor di beberapa daerah, hingga erupsi gunung berapi. Keadaan tersebut membuat hati para aktivis mahasiswa tergerak untuk mengadakan Aksi Sosial Open Donasi yaitu “MAHASISWA IIK BHAKTI WIYATA PEDULI BENCANA”.

“MAHASISWA IIK BHAKTI WIYATA PEDULI BENCANA” adalah program kerja Open Donasi kolaborasi antara Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata dengan tema yang di angkat adalah “We Care, We Share”. Tujuan dari program kerja ini antara lain untuk membantu meringankan beban dari para korban bencana alam serta meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas terhadap sesama.

Kegiatan Open Donasi ini di laksanakan pada tanggal 8-22 Februari 2021. Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergabung antara lain BEM Institut, DPM, BEM Fakultas Farmasi, BEM Fakultas Kedokteran Gigi, BEM Fakultas Kesehatan, Hima S1 Keperawatan, Hima D3 Kebidanan, Hima S1 Kebidanan, Hima S1 Gizi, Hima S1 Kesehatan Masyarakat, Hima D3 TLM, Hima D4 TLM, Hima D3 Farmasi, UKM Kewirausahaan, UKM K3, UKM FIKTI, UKM  Padus, UKM Sportfisio, UKM FKI, UKM KSR, UKM Voli, UKM English Club, UKM PIK-M, UKM Tari, UKM KOA, UKM Jurnalistik, UKM Futsal dan UKM IKSPI.

Setelah kurang lebih 2 pekan terselenggaranya Open Donasi terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat. Penyaluran dana ini di salurkan dengan bantuan platform organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Kediri (ACT Kediri). Uang yang terkumpul di berikan secara langsung oleh perwakilan panitia penyelenggara kepada pihak ACT Kediri pada tanggal 24 Februari 2021 di kantor cabang ACT Kediri. Selanjutnya ACT Kediri menyalurkan secara langsung dana tersebut dengan berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok kepada korban bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat

Yusril Ikhsan dari S1 Farmasi sebagai Ketua Pelaksana Program Kerja mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa  Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yang sudah berkolaborasi dan berkontribusi dalam kegiatan Open Donasi ini. Tidak lupa di sampaikan terima kasih atas antusias dan bantuan dari para masyarakat yang sudah menyisihkan sedikit uangnya kepada para korban bencana alam. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu sekaligus meringankan beban korban bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat.

Salam Mahasiswa.

nstagram : @bemiikbhaktiwiyata
Line @ : @ykb4620as
Youtube : BEM IIK BW
Email : bemiikbhaktiwiyata@gmail.com
______________________________
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Citra Karsa 2020
BEM IIK Bhakti Wiyata Kediri