TALKSHOW BINCANG ORGANISASI BEM IIK BW

Salam Mahasiswa,

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai program kerja Talkshow Bincang Organisasi Badan Eskekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kabinet Citra Karsa 2020/2021

Bincang Organisasi merupakan program kerja berupa talkshow yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata dengan tujuan untuk memberikan bekal keorganisasian di masa pandemi serta meningkatkan kinerja Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata.

(Gambar 1)

Minggu 29 November 2020 acara dibuka oleh saudara Irfan Hidaturrohman dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat, dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Direktur Akademik Ibu apt. Ninis Yuliati,S.Si., M.Kes dan di sambung dengan sambutan dari Saudara Risal Akbar sebagai Presiden Mahasiswa BEMIIK Bhakti Wiyata 2020/2021.

Kegiatan Talkshow Bincang Organisasi diselenggarakan secara virtual menggunakan media Zoom Meeting dengan mengangkat tema “Mild Discussion About Organization In The Middle of Pandemic“, diikuti oleh seluruh perwakilan Organisasi Mahasiswa (disingkat ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (disingkat UKM) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata.

(Gambar 2)

(Gambar 3)

Pemateri pertama Bayu Septian, ketua BEM KM UNY 2020 membawakan materi “Cara Membangun Etos Kerja yang Baik ditengah Pandemi Covid 19” sedangkan pemateri kedua Hudaya Nazdif Maula Abdillah, Presiden Mahasiswa BEM IIK Bhakti Wiyata Periode dengan materi “Meningkatkan Pola Pikir Kreatif dan Kritis dalam Berorganisasi di Masa Pandemi”. Talkshow terlihat sangat interaktif dan berjalan lancar karena dipandu oleh Moderator saudari Deliya Salsabilla dari program studi S1 Kedokteran Gigi.

(Gambar 3)

Komunikasi jarak jauh menjadi salah satu kendala bagi Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam menjalankan segala sesuatu di masa pandemi. Rangkaian acara pada kegiatan talkshow ini mengajarkan bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat anggota Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selaku aktifis kampus untuk tetap menjalankan segala program kerja yang berlangsung di masa pandemi. Kutipan motivasi dari Kak Bayu Septian Ketua BEM KM UNY bahwa “Orang hebat, tidak lahir dari tempat yang nyaman”.

(Gambar 4)

Acara Talkshow berjalan dengan lancar sesuasi harapan dan dilanjutkan foto bersama. Azkiy Syifa dari program studi S1 Farmasi selaku ketua acara mengatakan bahwa semoga Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata memiliki ilmu dan bekal mengenai keorganisasian serta mampu beradaptasi sehingga dapat tetap bergerak walaupun pada masa pandemi.

Salam Mahasiswa.

Instagram : @bemiikbhaktiwiyata
Line @ : @ykb4620as
Youtube : BEM IIK BW
Email : bemiikbhaktiwiyata@gmail.com
______________________________
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Citra Karsa 2020
BEM IIK Bhakti Wiyata Kediri