OPEN RECRUITMENT ANGGOTA BARU BEM FTMK 2021

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan  adalah sebuah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat fakultas.

Untuk meneruskan kegiatan-kegiatan positif diatas, maka BEM FTMK Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata mengadakan Open Recruitment BEM FTMK untuk Periode 2020/2021 yang bertujuan untuk regenerasi atau melanjutkan dalam kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ini, sehingga nantinya diharapkan dapat melebarkan sayap BEM FTMK di lingkungan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yang dapat menghasilkan ide-ide kreatif, kegiatan-kegiatan yang positif, serta dapat memajukan mahasiswa dan mahasiswi di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata khususnya Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan.  

Kegiatan Open Recruitment BEM FTMK Periode 2020/2021 diawali dengan promosi kegiatan melalui beberapa sosial media pada tanggal 10 Maret 2021. Bersamaan dengan promosi tersebut dilaksanakan pula pendaftaran peserta serta pengumpulan berkas formulir pada 15-19 Maret 2021. Pendaftaran peserta Open Recruitment diberikan syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi oleh peserta. Syarat dan ketentuan pendaftaran Open Recruitment dikirimkan oleh peserta melalui Google Form yang telah disediakan oleh panitia.

Kegiatan selanjutnya adalah Technical Meeting dan tes tulis pada Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 18:30 WIB. Technical Meeting diadakan untuk penyampaian terkait rangkaian tes yang akan dilalui oleh peseta yakni tes tulis dan tes wawancara. Technical Meeting dibuka oleh perwakilan panitia selaku MC, kemudian sambutan dari ketua pelaksana dan Gubernur BEM FTMK yang dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib tes tulis dan tes wawancara serta pembagian link tes tulis. Peserta diberi waktu mengerjakan tes tulis sampai dengan 23:59 WIB. Berikut kegiatan Technical Meeting saat berlangsung

pembukaan technical meeting oleh MC
pembacaan tata tertib serta aturan pada saat tes tulis dan wawancara

Pembagian Link Tes Tulis dan Peserta Melakukan Tes Tulis

Hari Minggu, 21 Maret 2021diadakan tes wawancara yang dilaksanakan melalui Zoom. Tes wawancara ini dilaksanakan sebanyak 2 gelombang, dimana gelombang pertama dimulai pada 09:00-12:00 dengan 7 peserta yang melakukan tes wawancara dan gelombang kedua dimulai pada 12:30-14:40 dengan 6 peserta yang dilaksanakan setelah ishoma (12:00-12:30). Dan tes wawancara ini menggunakan system breakout zoom sehingga peserta lain tidak dapat melihat atau mendengar peserta yang sedang melakukan tes wawancara. Sebelum mulai tes wawancara peserta melakukan absensi terlebih dahulu. Kemudian seluruh panitia memasuki breakout room zoom sedangkan peserta masih berada di main room zoom. Selajutnya host memilih peserta untuk memasuki breakout room zoom dan melaksanakan tes wawancara. Setiap peserta diberi waktu kurang lebih 15 menit untuk pemaparan visi, misi, dan program kerja yang dilanjutkan dengan tes wawancara. Berikut kegiatan tes wawancara saat berlangsung:


Pemaparan Visi Misi dan Program Kerja peserta oprec

Seleksi tes wawancara

Pada tanggal 21 Maret 2021 diadakan tes wawancara yang dilaksanakan melalui Zoom. Tes wawancara ini dilaksanakan sebanyak 2 gelombang, dimana gelombang pertama ada 7 peserta yang melakukan tes wawancara dan gelombang kedua ada 6 peserta yang dilaksanakan setelah ishoma. Dan tes wawancara ini menggunakan system breakout zoom sehingga peserta lain tidak bisa melihat atau mendengar peserta yang sedang melakukan tes wawancara. Sebelum mulai tes wawancara peserta melakukan absensi terlebih dahulu. Kemudian seluruh panitia memasuki breakout room zoom sedangkan peserta masih berada di main room zoom. Selajutnya host memilih peserta untuk memasuki breakout room zoom dan melaksanakan tes wawancara. Setiap peserta diberi waktu kurang lebih 15 menit untuk melaksanakan tes wawancara. Panitia melakukan penilaian berdasarkan hasil tes tulis, wawancara dan data diri sebagai pertimbangan. Pada tanggal 22 Maret 2021 diumumkan  peserta yang lolos menjadi anggota BEM Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan

Panitia melakukan penilaian berdasarkan hasil tes tulis, wawancara dan data diri sebagai pertimbangan. Pada tanggal 22 Maret 2021 diumumkan  peserta yang lolos menjadi anggota BEM Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan

Dari seluruh  konsep kegiatan Open Recruitmen anggota baru BEM Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan yang sudah diprogramkan terlaksana dengan lancar dan baik, meskipun ada sedikit kendala namun dapat teratasi dengan baik. Kami berharap saran dari berbagai pihak untuk kegiatan-kegiatan BEM Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan selanjutnya..

MEDIA INFORMASI:

IG: @bemftmk_iik

emal: bemsa78@gmail.com