
Setelah pengumuman dilakukan, maka bagi pengurus baru dan anggota baru yang telah bergabung dalam UKM FIKTI ini, dilakukanlah pertemuan perdana dengan tujuan untuk saling mengenal satu sama lain. Selain itu, untuk pengurus baru, akan diadakannya rapat perdana, dengan tujuan untuk mengetahui jobdesk dari masing-masing divisi dan jabatan serta visi misi dari UKM FIKTI.
Adapun jobdesk dari masing masing jabatan dan divisi yaitu :
- Jobdesk KETUA & WAKIL
Jobdesk untuk ketua dan wakil yaitu mempimpin jalannya UKM, memutuskan segala hal tentang UKM baik pertemuan rutin, proker, kerjasama, memberi informasi terkait keputusan tersebut di grup besar atau pengurus dll
- Jobdesk SEKRETARIS
Jobdesk untuk sekretaris yaittu merekap absen 1 periode, membuat surat menyurat, menyusun LPJ, laporan, dll
- Jobdesk BENDAHARA
Jobdesk untuk bendahara yaitu mengurus keluar masuk uang FIKTI, mengumpulkan bukti keluar masuk uang FIKTI, merekap uang kas, dll
- Jobdesk DIKLAR (Pendidikan dan Penalaran)
Menyediakan materi, jawaban soal disetiap pertemuan rutin, membahas soal, dan tugas setiap pertemuan rutin jika perlu dibahas dan ada waktu
- Jobdesk MIKAT (Minat dan Bakat)
Mencari berbagai informasi, menyediakaan semua kontak person yang dibutuhkan, partner kerjasama, mengoreksi tugas, menentukan tugas dikumpulkan dimana, menyampaikan informasi terkait pengumpulan tugas dan tenggat waktu
- Jobdesk KOMINFO
Edit-mengedit, membuat poster hari peringatan, membuat live report, membuat pamflet, mengatur dan mengendalikan sosial media UKM FIKTI.