Kategori
Uncategorized

OPEN RECRUITMENT II HIMPUNAN MAHASISWA S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT

Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Open Recruitment II yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswaa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Puji dan syukur juga kita panjatkan dengan terlaksananya kegiatan Open Recruitment II ini diharapkan bisa menambah anggota baru.

Organisasi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan soft skill dan jiwa kepemimpinan. Suksesnya organisasi ditentukan oleh pengurus dan anggota yang hebat dan mumpuni. Untuk mecetak pengurus dan anggota organisasi yang berkualitas diperlukan adanya proses seleksi sumber daya manusia yang terorganisir. Pengenalan seluk beluk organisasi perlu dilakukan sejak anggota mulai bergabung. Pembekalan jiwa kepemimpinan, inisiatif, tanggung jawab, dan kerja sama juga perlu dilakukan.

Sebagai upaya untuk mencetak sumber daya manusia dalam kepengurusan kami selaku HIMA S1 ARS (Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri akan mengadakan kegiatan Open Recruitment II dengan tema “Mencari SDM Unggul yang Kreatif Inovatif dan Kompetitif” dan kegiatan Open Recruitment II ini berjudul “Open Recruitment II Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Demikian dengan adanya kegiatan Open Recruitment II ini diharapkan dapat menjadikan wadah yang bermanfaat bagi mahasiswa prodi S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 yang mengikuti kegiatan.

Pelaksanaan open recruitment II pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 dengan tema “Mencari SDM Unggul yang Kreatif Inovatif dan Kompetitif” dan berjudul “Open Recruitment II Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Acara yang pertama yaitu pembukaan, pengenalan HIMA kepada tingkat 1 dilaksanakan secara luring di ruang kelas A207 dan dipandu oleh pembawa acara (MC) Ferdinand Ghalib Saputra yang merupakan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2021.

Acara dimulai pada pukul 08.90 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia. Selanjutnya acara mulai dengan pembukaan pada pukul 09.00 yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK Bhakti Wiyata. Dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Reza Fachrudin Annas dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit oleh dr. Agus Sulistiawan, MMRS.


Di lanjutkan presentasi dari masing-masing Co divisi yang meliputi divisi PSDM yang dipresentasikan oleh saudari Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri, divisi Humas dipresentasikan oleh saudari Rizza Kusuma Wardani Putri, dan divisi BPDK yang dipresentasikan oleh saudari Pingky Afika Shafara. Setalah presentasi masing-masing Co divisi MC dilanjutkan dengan pengisiaan formulir pendaftaran calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit.


Kemudia memasuki acar inti yaitu presentasi dari masing masing calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit dan tes wawancara. Tes wawancara dilakukan oleh Sie Acara yaitu Kharisma Martha Delila Putri angkatan 2020, Reza Fachrudin Annas angkatan 2020, Pingky Afika Shafara angkatan 2020, Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri angkatan 2020, Sayidati Melati Putri angkatan 2020, Husky Arya Yulankara angkatan 2019, dan M. Fajar Laksana angkatan 2019. Dan diakhiri dengan penutup oleh MC.

Memasuki acara yang kedua atau hari kedua yaitu tes wawancara yang diikuti oleh makasiswa tingkat 1 diluar jawa yang di selenggarakan pada tanggal 23 Juli 2022. Acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh pembawa acara (MC) Fresillia Alda Zahro yang merupakan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2020.

Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 09.30 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 dan tamu undangan bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK Bhakti Wiyata yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Administrasi Rumah Sakit dan panitia acara. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh saudara Ferdinand Ghalib Saputra kemudian. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Reza Fachrudin Annas. Dilanjutkan presentasi dari masing-masing Co divisi yang meliputi divisi PSDM yang dipresentasikan oleh saudari Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri, divisi Humas dipresentasikan oleh saudari Rizza Kusuma Wardani Putri, dan divisi BPDK yang dipresentasikan oleh saudari Pingky Afika Shafara.

Kemudian memasuki acara inti yaitu presentasi dari masing masing calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Adminitrasi Rumah Sakit dan tes wawancara. Tes wawancara oleh Kharisma Martha Delila Putri angkatan 2020, Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri angkatan 2020. Diakhiri dengan penutup oleh MC.  

Kategori
Uncategorized

Bhakti Sosial Panti Asuhan Hima Administrasi Rumah Sakit

        Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswaa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Puji dan syukur juga kita panjatkan dengan terlaksananya kegiatan Bhakti sosial ini diharapkan bisa menumbuhkan bentuk rasa peduli kami akan keadaan sekitar, maka sebagai generasi muda ingin mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar

Kegiatan bhakti sosial ini sendiripun, sebenarnya merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan Panti Asuhan. Atas dasar tersebut itulah kami Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit, siap untuk mewujudkan kegiatan tersebut

Pada hari sabtu, 23 April 2022 HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit menyelenggarakan acara “Bhakti Sosial” dengan tema “Berbagi bahagia dengan kesederhanaan” dan berjudul “Bhakti Sosial  Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Acara ini diselenggarakan di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Kediri, yang di ikuti oleh anak didik panti tersebut beserta komponen yang ada di panti dan juga seluruh pengurus hima administrasi rumah sakit.   Acara dimulai pada pukul 16.00 pembukaan oleh pembawa acara (MC) Ferdinan Ghalib Saputra yang merupakan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2021 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu. di isi panitia kemudian dilanjutkan yaitu sambutan-sambutan oleh Ketua Hima Adminstrasi Rumah Sakit dan perwakilan dari pengurus panti

Selanjutnya pada pukul 16.30 memasuki acara Sharing(penyampaian materi) dan game yang di isi oleh panitia. Materi yang dibahas pada sesi sharing yaitu mengenai karekter dalam sesi ini terdapat tanya jawab yang berhubungan dengan karakter dan juga beberapa pertanyaan bebas. Dalam sesi tanya jawab terdapat beberapa pertanyaa yang akan di ajukan oleh pemandu dan bagi peserta yang bisa menjawab dan benar makan akan mendapatkan hadiah dan begitu sebaliknya bagi yang mau bertanya juga akan mendapatkan hadiah. 

kemudian memasuki pukul 17.30 penutupan oleh MC dan selanjutnya persiapan berbuka dan sholat magrib berjamaan dan makan bersama.

Kategori
Uncategorized

OPEN RECRUITMENT HIMA S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT

HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata menyelenggarakan acara “Open Recruitment” dengan tema tema “Mencari SDM Unggul yang Kreatif Inovatif dan Kompetitif” dan berjudul “Open Recruitment Hima S1 Administrasi Rumah Sakit” yang berlangsung selama 3 hari secara online. Hari pertama pada hari Kamis, 10 Maret 2022, hari kedua pada hari Senin, 14 Maret 2022, dan hari ketiga/hari terakhir yaitu pada hari Kamis, 17 Maret 2022.

Acara dihari pertama yaitu Technical Meeting Informasi Open Recruitment dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh pembawa acara (MC) yang merupakan salah satu mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2020.

Acara dimulai pada pukul 18.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 18.30 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC kemudian dilanjutkan Technical Meeting Informasi Open Recruitment yang berisikan peraturan pendaftaran dan acara serta bidang-bidang yang dibutuhkan oleh hima, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawaboleh ketua pelaksana dan kemudian penutup oleh MC.

Acara pada hari kedua pada hari Senin, 14 Maret 2022 yaitu Pembukaan dan pengenalan Hima kepada mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1. Acara dimulai pada pukul 18.30 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 19.00 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 dan tamu undangan bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh saudara Humaidi Syaikh Thariq kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK BHAKTI WIYATA yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Administrasi Rumah Sakit dan panitia acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Reza Fachrudin Annas dan dilanjutkan sambutan dari ketua Hima yaitu Kharisma Martha Delila Putri kemudian sambutan dari Sekretaris Prodi serta pembukaan open recruitment oleh Ibu Ni’matu Zuliana, S.KM., M. KKK.

Kemudian memasuki acara inti yaitu presentasi dari masing-masing Co divisi yang meliputi divisi PSDM, divisi Humas dan divisi BPDK. Setalah presentasi masing-masing Co divisi MC mempersilahkan kepada mahasiswa Administrasi Rumah Sakit untuk mengajukan pertanyaan kepada pengurus Hima. Kemudian acara yang terakhir yaitu penutup oleh MC.

Acara dihari terakhir pada hari Kamis, 17 Maret 2022 yaitu tes wawancara bagi mahasiswa Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yang sudah mendaftar. Acara dimulai pada pukul 19.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 19.30 calon anggota hima bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan Presentasi Masing-masing Calon Anggota Hima yang berisikan pengenalan data diri, kelebihan atau bakat yang dimiliki, pengalaman organisasi, dan prospek yang akan dibawa untuk HIMA ARS. Kemudian dilanjutkan tes wawancara oleh Sie Acara. Dan diakhiri dengan penutup oleh MC.

Adapun tujuan diadakannya open recruitment HIMARS yaitu untuk mencetak sumber daya manusia baru yang unggul serta dapat melanjutkan kepengurusan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit, mewujudkan program kerja yang bisa menambah wawasan mahasiswa prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, menjadikan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit yang aktif dan positif.

Kategori
Uncategorized

Seminar Internal “Peran Tenaga Administrasi Rumah Sakit Dalam Menghadapi Era Digitalisasi Menuju Smart Hospital 5.0”

acara seminar internal yang dibuat oleh Hima S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dimulai pukul 08.00 yang di awali dengan persiapan para panitia. lalu pada pukul 08.25 panitia memasuki zoom dan disusul dengan para peserta dan pemateri. pada pukul 09.00 acara dimulai yang di awali dengan pembukaan oleh Sayidati Melati Putri selaku MC pada acara seminar internal ini dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari Dekan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan Ibu Tri Ana Mulyati, M.Si. kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit dr Agus Sulistiawan MMRS. dan yang terakhir sambutan dari ketua pelaksana saudara Humaidi Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Angkatan 2020.

Kegiatan seminar internal ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 Acara ini bertujuan agar dapat memberikan gambaran serta bekal mengenai peran tenaga administrasi rumah sakit menuju era smart hospital 5.0. kegiatan ini diadakan secara daring / online melalui media zoom dengan penambahan background interaktif untuk menciptakan suasana yang berbeda bagi para peserta seminar.

Dalam kegiatan ini terdapat dua pemateri dari dosen Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata sendiri yaitu pemateri pertama dr Adi Laksono M.MRS dan pemateri kedua dr.. Alita Mercunda M.Kes . dalam sesi penyampaian materi pemateri pertama memberi topik materi mengenai “gambaran era 5.0 dan implikasinya terhadap tenaga administrasi rumah sakit”. pemateri pertama memberikan gambaran mengenai era 5.0 dan pengaruhnya terhadap tenaga administrasi rumah sakit. kemudian topik kedua yang diberikan oleh pemateri kedua yaitu “peran dan bekal yang harus dipersiapkan tenaga administrasi rumah sakit dalam menuju era smart hospital 5.0”

setelah sesi penyampaian materi dari kedua pemateri selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dalam sesi kali ini moderator memberikan kesehatan kepada peserta seminar untuk bertanya kepada pemari satu ataupun pemateri dua. dalam sesi ini terdapat empat pertanyaan yang diajukan dan dalam pertanyaan tersebut satu pertanyaan mendapat dua jawaban dari pemateri satu dan pemateri dua.

setelah seluruh pertanyaan telah terjawab maka selesai juga sesi tanya jawab pada kegiatan ini kemudian moderator memberikan waktu kembali kepada MC untuk menlanjutkan acara dan menutup kegiatan ini sebelum penutupan ada sesi dokumentasi foto bersama dari seluruh peserta seminar internal. Kegiatan ini berjalan baik dan lancar karena peserta dan panitia dengan penuh semangat dan antusias mengikuti kegiatan seminar ini.

Kategori
Uncategorized

FUN and GATHERING MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT IIK BHAKTA

Himpunan mahasiswa administrasi rumah sakit Intitut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri merupakan wadah apresiasi bagi mahasiswa administrasi rumah sakit untuk dapat berkumpul dan berorganisasi. Organisasi ini bertujuan untuk dapat mempererat tali kekeluargaan antara mahasiswa administrasi rumah sakit sehingga dapat tumbuh Bersama menjadi mahasiswa dan alumni professional yang dapat menjadi tauladan bagi masyarakat.

Sebagai upaya untuk pengakrapan yang dikemas dengan kegiatan yang sifatnya mengembangkan kekeluargaan, kami selaku HIMA S1 ARS (Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri akan mengadakan rangkaian acara dengan nama dan tema kegiatan “Membangun Kekeluargaan antara Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit” dan kegiatan ini berjudul “Fun and Gathering”. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan sebagai wadah yang bermanfaat bagi peserta yang mengikuti kegiatan.

Pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit menyelenggarakan acara “FUN and GATHERING” mahasiswa administrasi rumah sakit. Acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui via zoom dan dipandu oleh pembawa acara (MC) Fresillia Alda Zahro beserta dua moderator yaitu Pingky Afika Shafara dan Sayidati Putri Melati yang merupakan mahasiswa administrasi rumah sakit Angkatan 2020.

Acara dimulai pada pukul 07.30  dengan diadakan breafing terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 08.00 peserta tamu undangan bergabung via zoom. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh saudara  Iqbal Ikarema Bawono  kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK BHAKTA yang dilakukan oleh seluruh peserta dan panitia acara.Dilanjutkan dengan sambutan ketua HIMA Kharisma Martha Delila Putri dan ketua pelaksana Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri.  Kemudian memasuki acara inti yaitu pemaparan materi oleh narasumber dengan tema pembahasan prospek lulusan administrasi rumah sakit yang disampaikan oleh dr. Agus Sulistiawan, MMRS. Dalam sesi penyampaian materi juga terdapat sesi tanya jawab

Materi yang disampaikan oleh dr. Agus Sulistiawan,MMRS yaitu tentang prospek lulusan administrasi rumah sakit adalah materi yang sangat penting bagi mahasiswa administrasi rumah sakit karena masih banyak mahasiswa administrasi rumah sakit yang masih bingung mengenai prospek kedepan setelah lulus dan diharapkan bagi mahasiswa setelah mengikuti acara tersebut pengetahuan tentang lulusan administrasi rumah sakit meningkat  dan menumbuhkan jiwa semangat bagi mahasiswa administrasi rumah sakit setelah penyampaian materi ada beberapa mahasiswa administrasi dari angkatan 2021 yang bertanya dan langsung dijawab oleh dr. Agus Sulistiawan,MMRS.

Setelah acara penyampaian dan tanya jawab selesai memasuki acara yang lebih santai yaitu sesi games dalam sesi ini terdapat dua games, untuk games  yang pertama yaitu penayangan video dari mahasiswa administrasi rumah sakit 2021 penugasan video tersebut diberikan jauh jauh hari sebelum kegiatan fun and gathering dilaksanakan, isi dari video itu adalah menyanyikan dua lagu daerah dan dinyanyikan secara kelompok. Dan pada acara fun and gathering tersebut video tersebut ditanyangkan dan diumumkan juara ada beberapa kategori dalam pengambilan juara yaitu kategori terkreatif, kategori terkompak, kategori editing terbaik dan yang terakhir kategori terbaik.

Memasuki games kedua yaitu games tebak logo peserta dibentuk beberapa kelompok, dan untuk kelompok yang dipanggil akan diarahkan untuk masuk ke ruang zoom sendiri dan games tebak logo dipandu oleh satu moderator yaitu Sayidati Melati Putri dalam games tersebut kelompok menebak logo yang ditampilkan jika jawaban benar maka akan mendapat poin sebesar 10 terdapat 10 logo yang harus ditebak, kemudian untuk hasilnya akan diakumulasikan untuk mengambil pemenang dari game tersebut. Pada saat games tebak logo dimulai kelompok yang belum terpanggil masih berada di zoom utama di isi dengan salam sapa yang dipandu oleh moderator Pingky Afika Shafara. Setelah semua kelompok selesai dengan games tebak logo kemudian semua peserta masuk lagi ke zoom utama untuk pengumuman pemenang dari games tersebut.  

Kategori
Uncategorized

Open Recruitment Hima S1 Administrasi Rumah Sakit

Acara OPREC yang dibuat oleh Hima S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dimulai pukul 08.00 yang diawali dengan persiapan para panitia (breafing). Lalu lanjut pukul 08.30 para peserta diharuskan mulai registrasi. Pada pukul 09.00 acara dimulai yang diawali dengan pembukaan oleh Aditya Fathurroziqiin selaku MC pada acara OPREC ini dan lanjut pembacaan doa setelah itu sambutan dari Ketua Hima yaitu Muhammad Mu’tasim Billah dan sambutan dari ketua pelaksana oleh saudara Reynaldo Arya Megantara.

Pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 telah dilaksanakan kegiatan “OPEN RECRUITMEN HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT”. Acara ini bertujuan agar bisa mempersiapkan generasi kepengurusan HIMA ARS periode 2021 – 2022 dan juga bisa menjadi wadah pelatihan dalam membentuk individu yang kreatif dan inovatif serta bertanggungjawab. Acara OPREC ini diadakan secara daring / online melalui media zoom dengan penambahan background interaktif untuk meciptakan suasana yang berbeda bagi para peserta seminar, meskipun masih dalam keadaan pandemi acara ini tetap diikuti dengan penuh semangat dan antusiasme dari peserta OPREC.

Lanjut diacara inti pada sesi tanya jawab ini ada beberapa panitia yang bertugas sebagai pewawancara atau penanya yaitu, Muhammad Mu’tasim Billah, Husky Arya Yulankara, Mohammad Fajar, dan Nur Azizah Arsania. 19 Peserta OPREC memasuki ruang zoom sesuai dengan urutan yang sudah diarahkan sebelumnya lalu peserta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari semua pewawancara secara bergantian. Kegiatan Open Recruitment Hima S1 Administrasi Rumah Sakit ini berjalan dengan baik, karena peserta dengan penuh semangat dan antusias dalam menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh panitia dan acara selesai pada pukul 13.00 WIB.

Kategori
Uncategorized

Seminar SHARMAS (Sharing Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit)

Acara seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit  Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dimulai pada pukul 08.00 yang diawali dengan breafing dan persiapan panitia seminar. Pada pukul 08.30 dimulai dengan semua peserta dan narasumber login kedalam zoom meeting yang telah disediakan. Kemudian pada pukul 09.00 pembukaan acara oleh mc yaitu saudari Fradilla Oktavia disertai dengan pemutaran lagu Indonesia Raya dan doa oleh saudari Nur Azizah Arsania. Selanjutnya pada pukul 09.16 diawali dengan sambutan dari ketua hima yaitu saudara Muhammad Mu’tasim Billah dan  sambutan dari ketua pelaksana oleh saudara Aditya Fathurroziqiin.

Pada hari Sabtu, tanggal 13 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan “Seminar Sharmas  (Sharing Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit) oleh himpunan mahasiswa (HIMA) Administrasi Rumah Sakit  Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri Seminar ini bertujuan agar mahasiswa Administrasi Rumah Sakit dapat menambah wawasan serta pengetahuan akan prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, dapat meningkatkan semangat belajar dan skill yang dimiliki Serta agar mahasiswa Administrasi Rumah Sakit mempunyai pandangan akan peluang dan prospek kerja lulusan Administrasi Rumah Sakit kedepannya di era industri 4.0 yang akan datang. Seminar ini diadakan secara daring / online melalui media zoom dengan penambahan background interaktif untuk meciptakan suasana yang berbeda bagi para peserta seminar, meskipun masih dalam keadaan pandemi acara ini tetap diikuti dengan penuh semangat dan antusiasme dari peserta seminar. Selain itu pada kegiatan kali ini dihadiri oleh Bapak dr. Agus Sulistiawan,MMRS selaku Kepala Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit dan sekaligus pemateri serta Bapak Safari Hasan ,S.IP, M.MRS selaku pemateri dan sekaligus sebagai pembimbing pada kegiatan acara seminar Sharmas (Sharing Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit) kali ini.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi dan sambutan dari oleh Bapak dr. Agus Sulistiawan,MMRS selaku Kepala Prodi  dan pemateri dengan materi kemampuan dan prospek peluang Administrasi Rumah Sakit kedepannya. Beliau menjelaskan bahwa mahasiswa Administrasi Rumah Sakit harus mampu mengembangkan stiap potensi diri yang dimilki agar mampu bersaing kedepannya. Maka dari itu mahasiswa Administrasi Rumah Sakit  harus mampu meningkatkan semangat dalam belajar dan mampu berpikir kritis dalam setiap situasi yang dihadapi. Beliau juga menjelaskan bahwa untuk prospek kedepannya lulusan Administrasi Rumah Sakit masih sangat bagus dimana lulusan Administrasi Rumah Sakit masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit – rumah sakit di Indonesia, masih banyak peluang untuk pekerjaan. Kedepannya.

Setelah penyampaian materi oleh dr Agus Sulistiawan, MMRS. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri yang kedua yaitu Bapak Safari Hasan ,S.IP, M.MRS dengan materi perkembangan dan persaingan di era industri 4.0. Beliau menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa Administrasi Rumah Sakit kita harus sadar akan perkembangan teknologi yang ada. Dimana kita harus mampu berinovasi, mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada dan mampu memanfaatkan teknologi yang ada seperti memanfaatkan Big Data yang di intergrasikan dalam aspek kesehatan maka akan dapat mendukung layanan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan secara berkelanjutan.

Diakhir acara diisi dengan sesi diskusi atau tanya jawab yang dilakukan oleh peserta seminar Sharmas (Sharing Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit) dan pada pukul 12.00 acara selesai.

Kategori
Uncategorized

Hello world!

Welcome to IIK BW STAFF BLOG SITES. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!