Kategori
Uncategorized

MALAM KEAKRABAN HIMA S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT 2023

Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Malam Keakrapanyang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswaa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Puji dan syukur juga kita panjatkan dengan terlaksananya kegiatan Malam Keakrapan ini diharapkan bisa menambah solidaritas dan rasa kekeluargaan

Organisasi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan soft skill dan jiwa kepemimpinan. Suksesnya organisasi ditentukan oleh pengurus dan anggota yang hebat dan mumpuni. Untuk mecetak pengurus dan anggota organisasi yang berkualitas diperlukan adanya proses seleksi sumber daya manusia yang terorganisir. Pengenalan seluk beluk organisasi perlu dilakukan sejak anggota mulai bergabung. Pembekalan jiwa kepemimpinan, inisiatif, tanggung jawab, dan kerja sama juga perlu dilakukan.

Sebagai upaya untuk Meningkatkan jiwa keakrapan dan solidaritas kami selaku HIMA S1 ARS (Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri akan mengadakan kegiatan Malam Keakraban dengan tema “Mempererat tali persaudaraan dan rasa kekeluargaan” dan kegiatan Malam Keakrabanini berjudul “Malam Keakrapan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Demikian dengan adanya kegiatan Malam Keakraban ini diharapkan dapat menjadikan wadah yang bermanfaat bagi pengurus prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yang mengikuti kegiatan.

Tujuan

  1. Mempererat tali persaudaraan dari pengurus HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit ,
  2. Membina kerja sama yang bai kantar sesame pengurus HIMA agar tetap terjalin dengan baik.
Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara offline , anggota HIMA ARS semakin erat dengan adanya diskusi dan saling sharing pendapat tentang hambatan serta meencari solusi selama menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa ARS

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara offline , anggota HIMA ARS semakin erat dengan adanya diskusi dan saling sharing pendapat tentang hambatan serta meencari solusi selama menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa ARS

Kategori
Uncategorized

OPEN RECRUITEMENT HIMA S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT 2023

Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Open Recruitment yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswaa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Puji dan syukur juga kita panjatkan dengan terlaksananya kegiatan Open Recruitment ini diharapkan bisa menambah anggota baru.

Organisasi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan soft skill dan jiwa kepemimpinan. Suksesnya organisasi ditentukan oleh pengurus dan anggota yang hebat dan mumpuni. Untuk mecetak pengurus dan anggota organisasi yang berkualitas diperlukan adanya proses seleksi sumber daya manusia yang terorganisir. Pengenalan seluk beluk organisasi perlu dilakukan sejak anggota mulai bergabung. Pembekalan jiwa kepemimpinan, inisiatif, tanggung jawab, dan kerja sama juga perlu dilakukan.

Sebagai upaya untuk meningkatkan jiwa kepempimpinan dalam kepengurusan kami selaku HIMA S1 ARS (Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri akan mengadakan kegiatan Open Recruitment dengan tema “Membentuk jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab dalam berorganisasi” dan kegiatan Open Recruitment ini berjudul “Open Recruitment Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Demikian dengan adanya kegiatan Open Recruitment ini diharapkan dapat menjadikan wadah yang bermanfaat bagi mahasiswa prodi S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 dan 2 yang mengikuti kegiatan.

  1. Tujuan
  1. Mencetak generasi baru yang bertanggung jawab untuk melanjutkan kepengurusan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit.
  2. Menjadikan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit yang adaptif dan kreatif dalam berorganisasi.
  3. Membentuk jiwa kepemimpinan untuk melanjutkan kepengurusan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit.

Acara TEHNICAL METING dimulai pada pukul 14.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia. Selanjutnya acara mulai dengan pembukaan pada pukul 14.00 yang dilakukan oleh MC.

Dilanjutkan dengan presentasi masing masing devisi tujuanya untuk mengenalkan tugas tugas serta proker proker kepada peserta, yang sudah dijalankan dari devisi tersebut .

Kemudia memasuki acar inti yaitu presentasi dari masing masing calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit dan tes wawancara. Tes wawancara dilakukan oleh yaitu Reza fachrudin annas angkatan 2020 , Sahyra nurviana alfitri agkatan 2021 , Kharisma martha delia putri angkatan 2020 , Ferdinan ghalib saputra angkatan 2021 , Marselina hinu angkatan 2021 , Nyoman aryaguna pramana kamajaya angkatan 2021, Pingky afika shafara angkatan 2020, Elshadai zefanya siwabessy angkatan 2021 . Dan diakhiri dengan penutup oleh MC.

Kategori
Uncategorized

SEMINAR NASIONAL MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT 2023 (SENORMASI 2.0)

Seminar Nasional Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit 2023 (SENORMASI 2.0 ) dengan tema “Improving The Quality Of Leaders Through Good Communication On Health Service In The Era Of 5.0” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri pada  02 Desember 2023 pukul 08.00 – 12.20 WIB.

Narasumber pertama yaitu Hikmawan Suryanto, S.KM.,M,Kes membawakan materi “Kepemimpinan Dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Industri Untuk Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan, Keselamatan Pasien, Dan Kualitas Sumber Daya Manusia Di Rumah Sakit“ yang membahas tentang transformasi sistem kesehatan, kepemimpinan, revolusi industri, mutu pelayanan kesehatan, sdm kesehatan dan standar peran kepemimpinan.

Narasumber kedua yaitu Siwi Talinta Fitra Medica, S.H.,M.Hkes.,C.M.C membawakan materi “Karakter Kepemimpinan Dalam Menghadapi Tantangan Pada Revolusi Industri 4.O Dan Society 5.O” yang membahas tentang Perkembangan Era Society, Perubahan Era R.I 4.0 → Society 5.0 hal yang dipersiapkan dan dipelajari dalam Era Society 5.0 yang berkaitan dengan Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (mengikuti perkembangan zaman, menguasai teknologi, keahlian literasi dan leadership atau kepemimpinan), SDM Kesehatan masa Endemi Covid-19, Sumber Knowledge Leader dalam mengembangankan SDM Era 5.0 (norma, organisasi dan resources), Kompetensi Komunikasi (kompetensi budaya dan keterampilan komunikasi), Kesiapan SDM dan Perubahan Pola Pikir.

LOMBA POSTER

Pada SENOMARSI 2.0 Kali ini dengan Tema “Improving The Quality Of Leaders Through Good Commnication On Health Services In The Era Of 0.5, Kali ini terdapat lomba poster dengan ketentuan Sub Tema  : (Komunikasi efektif, Leadership, Manajemen Kesehatan Rumah Sakit dan Pengembangan SDM Rumah Sakit ). Lomba poster ini dapat diikuti oleh Mahasiswa internal maupun eksternal.

Timeline dari lomba poster ini sebagai berikut :

  • Pendaftaran dan pengumpulan karya : 19 November – 30 November 2023
  • Penjurian : 01 Desember 2023
  • Pengumpulan Pemenang : 02 Desember 2023

PEMENANG POSTER

Berikut adalah dokumentasi kegiatan SENOMARSI :

Dokumentasi Pemateri 1

Dokumentasi pemateri 2

Dokumentasi Panitia dengan pemateri

Dokumentasi Penyerahan Sertifikat kepada Juara Lomba Poster

Kategori
PROGRAM KERJA Uncategorized

Bhakti Sosial Panti Asuhan Putri Ar-risalah HIMA S1 ARS

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu.

Pada hari Jumat tanggal 14 April 2023, Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit datang mengunjungi  adik-adik Panti Asuhan Ar Risalah dalam acara bakti sosial. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari HIMA S1 ARS dalam  mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Acara bakti sosial ini sendiri dimulai pada pukul 15.00 WIB – 18.00 WIB (Ba’da Maghrib).

Baksos kali ini diisi dengan beberapa rangkaian acara yang dipandu oleh mbak pingky dan mas Humaidi dari angkatan 2020, Acara pertama yaitu sambutan dari ketua pelaksana yaitu mas Iqbal dan dilanjutkan sambutan dari Panti Asuhan Putri Ar Risalah yang diwakili oleh pengurus panti dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Tidak hanya itu, HIMA S1 ARS juga mengadakan permainan untuk menghibur adik-adik yang ada di Panti Asuhan. Gelak tawa pun tidak dapat kami bendung oleh tingkah lucu adik-adik yang memperagakan bagaimana cara yang benar dalam mencuci tangan. Kebahagian yang sangat luar biasa saat kami bisa menghibur anak-anak yatim.

Dalam sambutanya, pengurus panti mengucapakan banyak terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit yang mau meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Panti Asuhan Putri Ar Risalah.

Di akhir acara, ketua HIMA S1 ARS (Reza Fachrudin Annas) menyerahkan sumbangan berupa sembako, guna untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti dan melalui pemberian ini, Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit berharap dapat membantu meningkatkan semangat adik-adik panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kategori
PROGRAM KERJA

SEMINAR NASIONAL MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT 2023 (SENOMARSI)

Seminar Nasional Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit 2023 (SENOMARSI 2023) dengan tema Adaptasi Sumber Daya Manusia Administrasi Rumah Sakit Pasca pandemi Covid-19yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri pada 25 Februari 2023 pukul 09:00-11:40 WIB. Jumlah pendaftar sebanyak 135 peserta, pada waktu pelaksanaan yang mengikuti sebanyak 135 peserta.

Narasumber pertama yaitu dr. Yetty Nusaria Nawa Indah, M.MRS membawakan materi mengenai “Pengembangan SDM profesi Administrasi Rumah Sakit pasca Covid-19” yang membahas tentang sumber daya manusia yang merupakan asset utama dalam menghadapi pengembangan sumber daya manusia pasca Covid-19 dapat dilihat dari kualitas yang dihasilkan oleh sumber daya manusia tersebut. Kulaitas sumber daya ini dapat diketahui melalui Personal Empowerment yang terdiri dari enam fungsi, diantaranya mencari tahu apa yang penting, mencari berbagai cara untuk melakukan perbaikan, meminta bimbingan, melibatkan dan mendukung karyawan lain, mengukur hasil, serta jangan berpuas diri (belajar terus).

Narasumber kedua yaitu dr. Adi Laksono, M.MRS membawakan materi mengenai “Pentingnya Manajemen Krisis dalam Mempertahankan Kedudukan Rumah Sakit” yang membahas tentang manajemen krisis terdiri dari tiga langkah yaitu mempersiapkan dan mengelola krisis, mengurangi kerugian atau kerusakan, serta memulihkan krisis tersebut dengan cepat. Jenis dari krisis dibedakan berdasarkan beberapa hal, diantaranta berdasarkan waktu, kategori bisnis, dan penyebabnya. Selain itu, kedudukan rumah sakit dapat diketahui dan dipengaruhi dari persepsi pelanggan terhadap aspek 7P bauran pemasaran atau marketing mix RS. Kedudukan rumah sakit juga dapat dinilia dari pelaksanaan akreditasi rumah sakit yang terdapat dalam Permenkes Nomor 12 Tahun 2020 dan Kemenkes Nomor 1128 Tahun 2020. Dalam melakukan manajemen krisis dengan efektif, terdapat tiga tips, diantaranya membentuk tim manajemen krisis, bersikap konsisten, dan tetap tenang serta profesional.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan SENOMARSI :

Dokumentasi Pemateri 1

Dokumentasi Pemateri 2

Dokumentasi Panitia dan Peserta

Kategori
Uncategorized

PEMILIHAN RAYA KANDIDAT KETUA HIMA S1 ARS PERIODE 2022/2023

Pada hari minggu, 7 Agustus 2022 HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit menyelenggarakan acara pemilohan raya calon ketua himpunan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit periode 2022/2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi google meet dan dipandu oleh pembawa acara (MC) Elshadai Zefanya Siwabessy yang merupakan mahasiswa S1 administrasi rumah sakit angkatan 2021.

Acara dimulai pada pukul 08.00  dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 08.30 kandidat dan seluruh tamu undangan bergabung melalui aplikasi google meet. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ferdinand Ghalib Saputra kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK BHAKTI WIYATA yang dilakukan oleh seluruh kandidat, tamu undangan dan panitia acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Hima S1 Administrasi Rumah Sakit yaitu Kharisma Martha Delila Putri dan dilanjutkan sambutan dari Sekretaris Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit  yaitu Ibu Ni’matu Zuliana, S.KM., M.K.K.K.

Kemudian memasuki acara selanjutnya yaitu presentasi dari masing-masing kandidiat yaiyu kandidat 1 Reza Fachrudin Annas, kandidat 2 Iqbal Ikarema Bawono, kandidat 3 Rizza Kusuma Wardani Putri, dan kandidat 4 Maisa Arni Anti. Selanjutnya memasuki acara inti yaitu sesi debat untuk kandidat ketua Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit. Sesi debat ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi yang pertama yaitu kandidat akan diberi pertanyaan yang disipakan oleh panitia melalui ppt. kemudia sesi debat kedua yaitu pertanyaan dari Sekretaris Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yakni Ibu Ni’matu Zuliana, S.KM., M.K.K.K. kemudian sesi debat yang terkahir pertanyaan dari 3 penguji yaitu dari perwakilan anggota Hima S1 Administrasi Rumah Sakit yakni Kharisma Martha Delila Putri, Husky Arya Yulankara, dan Muhammad Mu’tasim Billah. Setelah sesi debat selesai dilajutka denagan acara selajutnya yaitu penutup yang dipandu oleh MC. Untuk acara selajutnya yakni hari untuk pemilihan kandidat ketua Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit periode  2022/2023 yang dilaksanakan pada tanggal 20 agustus 2022 melalui link google form. Kemudian rangkaian acara yang terakhir dilaksanakan pada tanggal 27 agustus 2022 pengumuman hasil ketua baru ketua Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit periode  2022/2023 yaitu kandidat 1 Reza Fachrudin Annas.

Kategori
Uncategorized

OPEN RECRUITMENT II HIMPUNAN MAHASISWA S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT

Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Open Recruitment II yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswaa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Puji dan syukur juga kita panjatkan dengan terlaksananya kegiatan Open Recruitment II ini diharapkan bisa menambah anggota baru.

Organisasi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan soft skill dan jiwa kepemimpinan. Suksesnya organisasi ditentukan oleh pengurus dan anggota yang hebat dan mumpuni. Untuk mecetak pengurus dan anggota organisasi yang berkualitas diperlukan adanya proses seleksi sumber daya manusia yang terorganisir. Pengenalan seluk beluk organisasi perlu dilakukan sejak anggota mulai bergabung. Pembekalan jiwa kepemimpinan, inisiatif, tanggung jawab, dan kerja sama juga perlu dilakukan.

Sebagai upaya untuk mencetak sumber daya manusia dalam kepengurusan kami selaku HIMA S1 ARS (Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri akan mengadakan kegiatan Open Recruitment II dengan tema “Mencari SDM Unggul yang Kreatif Inovatif dan Kompetitif” dan kegiatan Open Recruitment II ini berjudul “Open Recruitment II Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Demikian dengan adanya kegiatan Open Recruitment II ini diharapkan dapat menjadikan wadah yang bermanfaat bagi mahasiswa prodi S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 yang mengikuti kegiatan.

Pelaksanaan open recruitment II pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 dengan tema “Mencari SDM Unggul yang Kreatif Inovatif dan Kompetitif” dan berjudul “Open Recruitment II Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Acara yang pertama yaitu pembukaan, pengenalan HIMA kepada tingkat 1 dilaksanakan secara luring di ruang kelas A207 dan dipandu oleh pembawa acara (MC) Ferdinand Ghalib Saputra yang merupakan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2021.

Acara dimulai pada pukul 08.90 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia. Selanjutnya acara mulai dengan pembukaan pada pukul 09.00 yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK Bhakti Wiyata. Dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Reza Fachrudin Annas dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit oleh dr. Agus Sulistiawan, MMRS.


Di lanjutkan presentasi dari masing-masing Co divisi yang meliputi divisi PSDM yang dipresentasikan oleh saudari Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri, divisi Humas dipresentasikan oleh saudari Rizza Kusuma Wardani Putri, dan divisi BPDK yang dipresentasikan oleh saudari Pingky Afika Shafara. Setalah presentasi masing-masing Co divisi MC dilanjutkan dengan pengisiaan formulir pendaftaran calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit.


Kemudia memasuki acar inti yaitu presentasi dari masing masing calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit dan tes wawancara. Tes wawancara dilakukan oleh Sie Acara yaitu Kharisma Martha Delila Putri angkatan 2020, Reza Fachrudin Annas angkatan 2020, Pingky Afika Shafara angkatan 2020, Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri angkatan 2020, Sayidati Melati Putri angkatan 2020, Husky Arya Yulankara angkatan 2019, dan M. Fajar Laksana angkatan 2019. Dan diakhiri dengan penutup oleh MC.

Memasuki acara yang kedua atau hari kedua yaitu tes wawancara yang diikuti oleh makasiswa tingkat 1 diluar jawa yang di selenggarakan pada tanggal 23 Juli 2022. Acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh pembawa acara (MC) Fresillia Alda Zahro yang merupakan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2020.

Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 09.30 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 dan tamu undangan bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK Bhakti Wiyata yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Administrasi Rumah Sakit dan panitia acara. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh saudara Ferdinand Ghalib Saputra kemudian. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Reza Fachrudin Annas. Dilanjutkan presentasi dari masing-masing Co divisi yang meliputi divisi PSDM yang dipresentasikan oleh saudari Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri, divisi Humas dipresentasikan oleh saudari Rizza Kusuma Wardani Putri, dan divisi BPDK yang dipresentasikan oleh saudari Pingky Afika Shafara.

Kemudian memasuki acara inti yaitu presentasi dari masing masing calon anggota Himpunan Mahasiswa S1 Adminitrasi Rumah Sakit dan tes wawancara. Tes wawancara oleh Kharisma Martha Delila Putri angkatan 2020, Lovia Ayu Nenda Rifqy Putri angkatan 2020. Diakhiri dengan penutup oleh MC.  

Kategori
Uncategorized

Bhakti Sosial Panti Asuhan Hima Administrasi Rumah Sakit

        Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah dilimpahkan pada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan Bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswaa S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Puji dan syukur juga kita panjatkan dengan terlaksananya kegiatan Bhakti sosial ini diharapkan bisa menumbuhkan bentuk rasa peduli kami akan keadaan sekitar, maka sebagai generasi muda ingin mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar

Kegiatan bhakti sosial ini sendiripun, sebenarnya merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan Panti Asuhan. Atas dasar tersebut itulah kami Himpunan Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit, siap untuk mewujudkan kegiatan tersebut

Pada hari sabtu, 23 April 2022 HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit menyelenggarakan acara “Bhakti Sosial” dengan tema “Berbagi bahagia dengan kesederhanaan” dan berjudul “Bhakti Sosial  Hima S1 Administrasi Rumah Sakit”. Acara ini diselenggarakan di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Kediri, yang di ikuti oleh anak didik panti tersebut beserta komponen yang ada di panti dan juga seluruh pengurus hima administrasi rumah sakit.   Acara dimulai pada pukul 16.00 pembukaan oleh pembawa acara (MC) Ferdinan Ghalib Saputra yang merupakan mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2021 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu. di isi panitia kemudian dilanjutkan yaitu sambutan-sambutan oleh Ketua Hima Adminstrasi Rumah Sakit dan perwakilan dari pengurus panti

Selanjutnya pada pukul 16.30 memasuki acara Sharing(penyampaian materi) dan game yang di isi oleh panitia. Materi yang dibahas pada sesi sharing yaitu mengenai karekter dalam sesi ini terdapat tanya jawab yang berhubungan dengan karakter dan juga beberapa pertanyaan bebas. Dalam sesi tanya jawab terdapat beberapa pertanyaa yang akan di ajukan oleh pemandu dan bagi peserta yang bisa menjawab dan benar makan akan mendapatkan hadiah dan begitu sebaliknya bagi yang mau bertanya juga akan mendapatkan hadiah. 

kemudian memasuki pukul 17.30 penutupan oleh MC dan selanjutnya persiapan berbuka dan sholat magrib berjamaan dan makan bersama.

Kategori
Uncategorized

OPEN RECRUITMENT HIMA S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT

HIMA S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata menyelenggarakan acara “Open Recruitment” dengan tema tema “Mencari SDM Unggul yang Kreatif Inovatif dan Kompetitif” dan berjudul “Open Recruitment Hima S1 Administrasi Rumah Sakit” yang berlangsung selama 3 hari secara online. Hari pertama pada hari Kamis, 10 Maret 2022, hari kedua pada hari Senin, 14 Maret 2022, dan hari ketiga/hari terakhir yaitu pada hari Kamis, 17 Maret 2022.

Acara dihari pertama yaitu Technical Meeting Informasi Open Recruitment dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu oleh pembawa acara (MC) yang merupakan salah satu mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit angkatan 2020.

Acara dimulai pada pukul 18.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 18.30 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC kemudian dilanjutkan Technical Meeting Informasi Open Recruitment yang berisikan peraturan pendaftaran dan acara serta bidang-bidang yang dibutuhkan oleh hima, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawaboleh ketua pelaksana dan kemudian penutup oleh MC.

Acara pada hari kedua pada hari Senin, 14 Maret 2022 yaitu Pembukaan dan pengenalan Hima kepada mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1. Acara dimulai pada pukul 18.30 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 19.00 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit tingkat 1 dan tamu undangan bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh saudara Humaidi Syaikh Thariq kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Hymne IIK BHAKTI WIYATA yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Administrasi Rumah Sakit dan panitia acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana yaitu Reza Fachrudin Annas dan dilanjutkan sambutan dari ketua Hima yaitu Kharisma Martha Delila Putri kemudian sambutan dari Sekretaris Prodi serta pembukaan open recruitment oleh Ibu Ni’matu Zuliana, S.KM., M. KKK.

Kemudian memasuki acara inti yaitu presentasi dari masing-masing Co divisi yang meliputi divisi PSDM, divisi Humas dan divisi BPDK. Setalah presentasi masing-masing Co divisi MC mempersilahkan kepada mahasiswa Administrasi Rumah Sakit untuk mengajukan pertanyaan kepada pengurus Hima. Kemudian acara yang terakhir yaitu penutup oleh MC.

Acara dihari terakhir pada hari Kamis, 17 Maret 2022 yaitu tes wawancara bagi mahasiswa Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit yang sudah mendaftar. Acara dimulai pada pukul 19.00 dengan diadakan persiapan panitia (breafing) terlebih dahulu dan doa panitia kemudian dilanjutkan pukul 19.30 calon anggota hima bergabung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. Dilanjutkan Presentasi Masing-masing Calon Anggota Hima yang berisikan pengenalan data diri, kelebihan atau bakat yang dimiliki, pengalaman organisasi, dan prospek yang akan dibawa untuk HIMA ARS. Kemudian dilanjutkan tes wawancara oleh Sie Acara. Dan diakhiri dengan penutup oleh MC.

Adapun tujuan diadakannya open recruitment HIMARS yaitu untuk mencetak sumber daya manusia baru yang unggul serta dapat melanjutkan kepengurusan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit, mewujudkan program kerja yang bisa menambah wawasan mahasiswa prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, menjadikan Hima S1 Administrasi Rumah Sakit yang aktif dan positif.

Kategori
Uncategorized

Seminar Internal “Peran Tenaga Administrasi Rumah Sakit Dalam Menghadapi Era Digitalisasi Menuju Smart Hospital 5.0”

acara seminar internal yang dibuat oleh Hima S1 Administrasi Rumah Sakit Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dimulai pukul 08.00 yang di awali dengan persiapan para panitia. lalu pada pukul 08.25 panitia memasuki zoom dan disusul dengan para peserta dan pemateri. pada pukul 09.00 acara dimulai yang di awali dengan pembukaan oleh Sayidati Melati Putri selaku MC pada acara seminar internal ini dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari Dekan Fakultas Teknologi dan Manajemen Kesehatan Ibu Tri Ana Mulyati, M.Si. kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit dr Agus Sulistiawan MMRS. dan yang terakhir sambutan dari ketua pelaksana saudara Humaidi Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Angkatan 2020.

Kegiatan seminar internal ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 Acara ini bertujuan agar dapat memberikan gambaran serta bekal mengenai peran tenaga administrasi rumah sakit menuju era smart hospital 5.0. kegiatan ini diadakan secara daring / online melalui media zoom dengan penambahan background interaktif untuk menciptakan suasana yang berbeda bagi para peserta seminar.

Dalam kegiatan ini terdapat dua pemateri dari dosen Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata sendiri yaitu pemateri pertama dr Adi Laksono M.MRS dan pemateri kedua dr.. Alita Mercunda M.Kes . dalam sesi penyampaian materi pemateri pertama memberi topik materi mengenai “gambaran era 5.0 dan implikasinya terhadap tenaga administrasi rumah sakit”. pemateri pertama memberikan gambaran mengenai era 5.0 dan pengaruhnya terhadap tenaga administrasi rumah sakit. kemudian topik kedua yang diberikan oleh pemateri kedua yaitu “peran dan bekal yang harus dipersiapkan tenaga administrasi rumah sakit dalam menuju era smart hospital 5.0”

setelah sesi penyampaian materi dari kedua pemateri selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dalam sesi kali ini moderator memberikan kesehatan kepada peserta seminar untuk bertanya kepada pemari satu ataupun pemateri dua. dalam sesi ini terdapat empat pertanyaan yang diajukan dan dalam pertanyaan tersebut satu pertanyaan mendapat dua jawaban dari pemateri satu dan pemateri dua.

setelah seluruh pertanyaan telah terjawab maka selesai juga sesi tanya jawab pada kegiatan ini kemudian moderator memberikan waktu kembali kepada MC untuk menlanjutkan acara dan menutup kegiatan ini sebelum penutupan ada sesi dokumentasi foto bersama dari seluruh peserta seminar internal. Kegiatan ini berjalan baik dan lancar karena peserta dan panitia dengan penuh semangat dan antusias mengikuti kegiatan seminar ini.