Kategori
Uncategorized

DEBAT TERBUKA CAKAHIMA D3 FARMASI PERIODE 2022/2023

Haloo mahasiswa/i Farmasi, Alhamdulillah nih telah berjalan Proker di Hima D3 Farmasi yaitu Debat Terbuka Calon Ketua Hima D3 Farmasi Periode 2022/2023 dengan tema “ Good Leaders Create a Better Organization”. Proker kali ini dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus 2022 secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Sebelum diadakannya Debat terbuka,telah diadakan Debat juga yaitu Debat Tertutup yang dimana Semua anggota Oprec gelombang 1 tingkat 1 yang diberikan waktu untuk memaparkan power point yang dimana berisikan biodata,visi misi,dan proker yang akan diajukan pada periode selanjutnya, kemudian setiap anggota tingkat 1 akan diberikan pertanyaan atau sanggahan dan akan dipilih 3 terbaik yang akan diajukan menjadi calon kandidat Debat Terbuka. ketiga kandidat terbaik yang diajukan salah satunya akan menjadi Pemimpin atau Ketua di Hima D3 Farmasi periode 2022/2023,selain 3 kandidat, acara ini juga di ikuti oleh semua anggota Hima D3 Farmasi , beberapa tamu undangan,dan tentu tidak lupa yaitu perwakilan dari tingkat 1-3 Prodi D3 Farmasi. Metode pada acara ini yaitu 3 kandidat calon ketua akan diberikan sesi tanya jawab dengan 1 pertayaan dari setiap tamu undangan,kemudian sesi debat antara kandidat 1,2,dan 3.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat rasa kemimpinan,keadilan,dan kekeluargaan tanpa memperhatikan adanya perbedaan yang signifikan. Memberikan rasa kepemimpinan dalam setiap keadaan,memberikan rasa keadilan terhadap semua anggota,dan memberikan rasa kekeluargaan untuk menjalin rasa yang damai,dan diharapkan semoga calon ketua bisa memegang amanah sebagai Pemimpin yang adil dan berwibawa. Kegiatan Debat Terbuka berlangsung di ruang A213 di Kampus Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri dan selama acara berlangsung acara pihak panitia telah menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan HIMA D3 FARMASI khususnya anggota HIMA D3 FARMASI, secara keseluruhan sebenarnya kegiatan ini sudah berjalan baik dan lancar. Kesuksesan dan kelancaran kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua panitia yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.Dalam setiap pelaksanaan kegiatan tentunya tidak terlepas dari hambatan- hambatan. Namun, Alhamdulillah kegiatan Debat Terbuka Calon Ketua Hima D3 Farmasi ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar meskipun terdapat sedikit kendala dengan keterbatasan panitia, kurangnya komunikasi antar sesama anggota Hima D3 Farmasi, terkait sumber dana yang juga terbatas, dan kendala jaringan.

Setelah terlaksananya kegiatan Debat Terbuka Calon Ketua Hima D3 Farmasi berbagi ini, kami sebagai panitia melihat bahwa secara keseluruhan tujuan dari diadakannya kegiatan ini sudah tercapai. Kami harapkan untuk program kerja Debat Terbuka Calon Ketua Hima D3 Farmasi ini menjadi proker tahunan yang diselenggarakan oleh HIMA D3 Farmasi. Kami juga berharap pada kegiatan selanjutnya panitia dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi dan lebih aktif lagi. Untuk acara Debat Terbuka Calon Ketua Hima D3 Farmasi yang akan datang semoga seluruh anggota Tamu Undangan 1-3 Himpunan Mahasiswa D3 Farmasi turut ikut serta dalam kegiatan tersebut dan pandemi segera berakhir, karena kelancaran suatu acara kegiatan tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua panitia yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, kami berharap panitia selalu siap mempunyai rencana cadangan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, agar tetap berjalan dengan baik dan tidak ada pihak yang dirugikan.

  • Dokumentasi Debat Terbuka