Kategori
Uncategorized

Apa Saja Kegunaan Website Berdasarkan Jenisnya?

Apa Saja Kegunaan Website Berdasarkan Jenisnya

Bukan menjadi hal yang asing lagi jika saat ini hampir kebanyakan orang yang mempunyai bisnis atau perusahaan memanfaatkan website. Sederhananya kegunaan website e cukup banyak, karena memudahkan untuk menemukan berbagai informasi relevan dengan usaha atau bisnis.

Inilah 3 Kegunaan Website Berdasarkan Jenisnya

Sederhananya ada tiga kegunaan utama dari website yaitu sebagai website agensi, berbagai layanan online dan situs bisnis lokal. Sedangkan untuk penjelasan lengkapnya mengenai ketiga kegunaan tersebut, berikut penjelasannya.

  1. Website Agensi

Kegunaan website yang pertama sebagai website agensi. Maksudnya, untuk jenis website ini berupa halaman yang memuat berbagai informasi berhubungan dengan produk seperti harga. Selain itu, Biasanya pada website ini juga memuat berbagai informasi mengenai anggota tim.

Tidak hanya itu saja, di halaman ini juga memuat berbagai informasi penting yang berhubungan dengan bisnis atau usaha seperti kontak. Bahkan, biasanya di website tersebut juga memuat informasi mengenai halaman atau homepage portofolio.

  • Situs Bisnis Lokal

Berdasarkan jenisnya, kegunaan website yang selanjutnya yaitu sebagai situs bisnis lokal. Tentunya Untuk bisa memaksimalkan penggunaan website harus mendapatkan informasi penting seperti menampilkan halaman kontak kantor atau perusahaan.

Tidak hanya itu saja, penting juga untuk memulai informasi lain yang berhubungan dengan layanan maupun produk yang ditawarkan. Hal terpenting yang harus dimuat dalam website ini yaitu about us atau tentang kami.

  • Website Berbagai Layanan Online

Website juga mempunyai kegunaan lain sebagai media untuk layanan online. Sedangkan untuk jenis website ini memuat berbagai informasi seperti bantuan pelanggan, halaman harga dan contoh produk yang tersedia.

Tidak hanya itu saja, di website ini juga memuat berbagai informasi mengenai halaman layanan tersedia, syarat ketentuan berlaku, halaman kontak dan lain sebagainya. Intinya di dalam website tersebut informasi sesuai dengan jasa atau produk.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa kegunaan website berdasarkan jenisnya. Anda bisa mempertimbangkan beberapa kegunaan tersebut sebelum membuat website. Tujuannya agar bisa mendapatkan hasil lebih maksimal untuk bisnis. Selain itu, pertimbangkan juga membuat website yang menarik.